107 Personil Diturunkan Kawal Pilkades SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com– Polser Seram Bagian Barat (SBB) mengerahkan 107 personil dalam rangka pengaman Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serempak gelombang pertama, di kabupaten SBB.

Hal ini disampaikan Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S. Ik, usai memimpin Apel Pergeseran Pasukan, Selasa (19/10/2021).

Butar Butar mengatakan, sebanyak dua peleton anggota Polres akan dikerahkan guna memback-up daerah yang dinilai punya kerawanan pada saat pelaksanaan Pilkades.

“Untuk wilayah yang punya kerawanan. Seperti Kairatu, Taniwel dan Taniwel Timur, kita kerahkan dua peleton untuk memback up daerah tersebut.” Ujar Bayu.

Sementara itu, saat memimpin apel gelar pasukan, Butarbutar menginstruksikan, agar personil Porles
bersikap netral pada saat bertugas, serta tidak berpihak pada salah satu calon kepala desa.

Dirinya juga menghimbau para personil, untuk melaksanakan tugas pengaman sesuai dengan SOP dan standar ketentuan hukum yang berlaku. Para personil pun dilarang melakukan kampanye hitam serta tidak memberikan informasi terkait hasil Pilkades.

 

Dalam apel yang dihadiri Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Mocsein Pellu serta Kepala Kesbang Pol dan Linmas SBB Saban Patty tersebut, Kapolres Bayu Tarida Butarbutar meminta personil polres yang bertugas, bisa membangun relasi dan hubungan baik dengan masyarakat.

Sebelumnya, Polres SBB melakukan simulasi Pengamanan Tempat Pemungutan Suara.

Dalam simulasi yang berlangsung tersebut, diperlihatkan tentang tata cara pencoblosan dan penerapan prokol kesehatan. Serta cara pencoblosan bagi masyarakat yang berkebutuhan khusus.

Selain itu, juga diperlihatkan pola penangan keamanan, bagi masyarakat yang melakukan tidakan yang kurang menyenangkan di lokasi pemungutan suara. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *