2200 Liter Miras Jenis Sopi, Dimusnahkan Polres SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Sebanyak 2200 liter minuman keras (Miras) lokal jenis Sopi, dimusnahkan Kepolisian Resor (Polres) Seram Bagian Barat (SBB), Senin (21/12/2020).

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, S.Ik langsung memimpin pemusnahan barang bukti miras hasil sitaan tersebut.

Sebelum dilakukan pemusnahan, diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang temuan, yang dilakukan oleh Bupati SBB, Kapolres, Ketua DPRD SBB, Sekda SBB, DANDIM Persiapan SBB, Ka. Lapas Piru, Wakapolres SBB, Wadan Satgas Yonif RK 732 Bangau, Kasat Pol PP SBB, Kadis Perhubungan SBB, Kadis Kesehatan SBB, Staf PIDDUM Kejari SBB, Danramil Piru dan Staf Pejabat desa Eti.

Adapun miras yang dimusnahkan tersebut, merupakan temuan dari Polres SBB beserta Polsek jajaran saat melakukan razia, dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), yang dimulai sejak Juli 2020.

Dalam release yang dibacakan pihak Polres, miras sitaan tersebut juga didapat pada saat operasi Antik Siwalima dan Pekat Siwalima Tahun 2020. Dimana, miras tersebut diduga akan dijual belikan kepada masyarakat, tanpa adanya ijin yang sah dari pemerintah daerah.

Untuk itu, karena miras tersebut dilarang untuk diperjualbelikan kepada masyarakat maka, dilakukan pemusnahan dengan cara menumpahkan miras tersebut.

Ribuan liter miras yang dimusnahkan tersebut, berhasil disita pihak Polres SBB maupun Polsek jajaran, baik di dalam mobil angkutan umum jurusan Ambon-Piru, maupun dalam mobil sedan jenis Avanza.

Pantauan media ini, pemusnahan miras yang terbungkus dengan kantong plastik serta karung serta jirigen tersebut, dilakukan di belakang aula Mapolres SBB, dengan cara ditumpahkan ke dalam selokan. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *