5 Orang Kontak Erat Dengan Pasien Covid-19 di SBB Negatif

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) langsung menggelar Rapid Test kepada siapa saja yang melakukan kontak erat dengan HS (63). Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19. Rapid Test dilakukan oleh petugas pada Selasa, (28/04).

Hal ini disampaikan juru bicara GTPP Kabupaten SBB, Henry Mandaku, saat dikonfirmasi media ini mengatakan, sejak diketahui pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut pernah ke SBB, para petugas langsung melakukan tracing. Hasilnya dari sekian banyak yang lakukan kontak langsung maupun tidak langsung, terdapat 5 orang yang melakukan kontak erat dan sudah dirapid test dengan hasil negatif.

“Puji syukur, Rapid Test telah dilakukan hari ini kepada 5 orang yang diduga melakukan kontak erat dengan HS sekitar tanggal 13 April dan dari hasil rapid test atas 5 org itu semua hasilnya negatif”. Ungkap Mandaku.

Terkait warga lainnya yang lakukan kontak dengan HS mandaku menjelaskan mereka tidak perlu dilakukan Rapid Test. “Yang lain tidak Rapid test lagi, karena kontak terjadi sudah lebih dari 14 hari. Jadi masa inkubasinya sudah lewat. Makanya, yang kemarin dikejar itu yang kontak langsung, kontak erat sejak tanggal 13 April dan semua hasil Rapid Testnya negatif”. Jelasnya.

Kembali lagi, kepada masyarakat pada kesempatan ini, Mandaku menghimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan panik.

“Tetap tenang, jangan panik. GTPP akan tetap melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin, dan masyarakat juga diminta untuk mendukung dengan melaksanakan protokol kesehatan sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah yakni mencuci tangan, jaga jarak, tetap dirumah dan pastinya gunakan masker jika keluar rumah.” Himbaunya.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 67 orang warga masyarakat SBB diketahui lakukan kontak dengan HS pasien terkonfirmasi positif Covid 19 antara bulan Maret sampai dengan april. HS adalah Pelaku Perjalanan (PP) berasal dari Bau-bau dengan tujuan untuk berziarah ke desa Waimital kecamatan Kairatu, kabupaten SBB. (FM-02)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *