Akerina Hadiri Pemasangan Kubah Masjid Dusun Ani

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Timotius Akerina, SE, M.Si menghadiri acara Pemasangan Kubah Masjid Nurul Muhajirin dusun Ani desa Loki kecamatan Huamual, Sabtu (2/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) SBB beserta pimpinan OPD lingkup Pemda SBB.

Turut juga Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit, S.Pi, Wakil Ketua DPRD SBB La Nyong dan anggota DPRD lainnya. Selain itu, hadir juga anggota DPRD Provinsi Maluku dapil SBB, Turaya Samal dan Ata Hehanusa.

Dalam sambutannya Akerina mengatakan. Pembangunan Masjid adalah titik awal peradaban umat Islam. Karena selain berfungsi sebagai tempat ibadah, Masjid juga merupakan pusat peradaban Islam.

“Selain berfungsi sebagai tempat ibadah, Masjid juga merupakan pusat peradaban,” ucap Bupati.

Dikatakan, didalam mewujudkan pembangunan Masjid, tidak hanya berlandaskan bangunan fisik semata. Namun, harus pula disertai dengan peningkatan kualitas, pengalaman dan pemahaman terhadap ajaran dan nilai-nilai yang terkandung dalam Islam.

Lanjut Akerina, Pemasangan Kubah Masjid Nurul Muhajirin, harus menjadi momentum dalam penilaian iman dan taqwa, sekaligus menjadi manifestasi dari kuatnya semangat dalam meningkatkan kalimat Allah SWT, melalui dakwah dan Syiar agama Islam melalui Masjid.

Akerina juga menghimbau, agar umat Islam memperhatikan tempat-tempat ibadah secara maksimal sebagai visi dakwah damai, bukan hanya secara pasif tetapi juga damai secara aktif. Dalam rangka mewujudkan visi dan misi pembangunan di kabupaten SBB.

“Tempat ibadah mesti diperhatikan secara maksimal, sebagai visi dakwah damai.” Harapnya. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *