Akerina Harap Peserta Tes CPNS Persiapkan Diri

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Wakil Bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Timotius Akerina berharap, para peserta tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mempersiapkan diri jelang berlangsungnya tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS kabupaten SBB, yang akan berlangsung tanggal 8 Februari 2020 mendatang.

Pernyataan tersebut disampaikan Wabup kepada FajarMaluku.com, saat melakukan kunjungan di lokasi tes SKD CPNS kabupaten SBB, yang nantinya terlaksana di Gedung Hatutelu Piru, kecamatan Seram Barat, Rabu (05/02/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Akerina usai melakukan pemantauan mengatakan, semua perangkat dan perlengkapan telah disiapkan.

“Semuanya sedang disiapkan, dan telah mencapai 80 persen”.

Kata dia, nantinya pada hari Kamis 6 Februari, akan dilakukan uji coba, baik dari perangkat, listrik hingga jaringan internet.

“Kita akan komunikasi denga pihak PLN juga, guna melihat persiapan ini. Karena terkait dengan ini, ada dua hal yang sangat penting, yakni listrik dan jaringan internet”. Ujar Akerina.

Pada kesempatan itu, Akerina berharap para peserta hadir tepat waktu, dan bisa menyiapkan diri sejak dini. Karena jika tidak siap, lanjut Akerina, maka sudah pasti akan berdampak saat mengikuti tes nanti.

Sementara itu, Kepala BPKSDM kabupaten SBB, Manan Tuarita, S.Sos ditempat yang sama mengatakan, perangkat laptop yang digunakan untuk pelaksanaan SKD CPNS berjumlah 150 buah.

Tuarita menambahkan, tes CPNS akan berlangsung selama 4 (empat) hari. Dan akan dibagi dalam 5 (lima) sesi per harinya.

“Laptop yang kita gunakan 150 buah. Dan nantinya, karena pelaksanaan tes ini berlangsung selama empat hari, maka tiap hari peserta akan kita bagi menjadi lima sesi, namun pada hari terakhir itu hanya tiga sesi”. Ujat Tuarita.

Dirinya berharap pelaksanaan tes selama empat hari dapat berlangsung lancar, sukses. Dan yang terpenting, peserta dapat fokus dan mempersiapkan diri dengan baik. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *