Akerina Pimpin Upacara HAORNAS Ke-38

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS), merupakan momentum untuk kembali mengingatkan semua pihak dalam membangun budaya olahraga di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati SBB Timotius Akerina, SE, M.Si saat memimpin upacara peringatan HAORNAS ke-38 yang berlangsung di lapangan upacara kantor Bupati SBB, Kamis (09/09/2021), dengan mengusung tema Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) Menuju Indonesia Maju.

Akerina mengatakan, DBON merupakan suatu desain menyeluruh untuk urusan hulu sampai hilir di bidang olahraga, mulai dari target, sasaran hingga sarana prasarana sudah dipersiapkan. Sehingga lanjut Bupati, diharapkan dengan peluncuran DBON, prestasi olahraga yang didapat tidak lagi by accident, melainkan membuat pabrik prestasi dengan merancang.

Dalam rangka memperingati HAORNAS Ke-38, Akerina mengajak semua elemen untuk melihat sejarah perjalanan keolahragaan yang selama ini sudah mengharumkan nama bangsa.

“Khususnya insan olahraga yang telah berjuang mengharumkan nama kabupaten SBB di ajang nasional maupun internasional.” Ujarnya.

Dirinya menambahkan, olahraga harus dipandang sebagai salah satu unsur pembangunan, sehingga pembinaan dan pengembangan olahraga harus ditempatkan dalam kerangka prioritas.

“Semoga dengan peringatan HAORNAS kali ini, dapat menggelorakan kembali semangat berolahraga, sekalipun bangsa ini sedang menghadapi Pandemi Covid-19, kita tetap semangat berolahraga,” tutup Akerina.

Dalam kesempatan tersebut, Akerina menyempatkan diri untuk memberikan penghargaan kepada 9 atlet dan 2 pelatih asal SBB, yang akan bertanding di PON ke-20 yang akan berlangsung di Provinsi Papua.

Selain itu, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) dan pimpinan-pimpinan OPD lingkup Pemkab SBB, Akerina juga menyempatkan diri untuk berolahraga bersama para peserta upacara. (elo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *