Aleg DPRD SBT Asal Dapil II, Dinilai Gagal Perjuangkan Aspirasi Rakyat

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Anggota Legislatif (Aleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBY), asal Dapil II, dinilai gagal mengawal aspirasi masyarakat di dapil tersebut, yang meliputi kecamatan Tutuk Tolu, Kecamatan Kiandarat dan Kecamatan Siritaun Wida Timur.

Berkaca dari kegagalan para Aleg Dapil tersebut, Rudi Rumoma selaku perwakilan masyarakat di kecamatan Siritaun Wida Timur, menggungkapkan kekecewaannya terhadap para legislator asal Dapil II, yang duduk di kursi DPRD SBT.

Menurutnya, tujuh orang Aleg asal Dapil II, tak mampu memperjuangkan aspirasi rakyat, terkait kebutuhan masyarakat, terutama jaringan listrik yang belum dirasakan masyarakat setempat dengan baik.

Ditambahkannya, anggota DPRD asal dapil II yang merasakan dampak dari pemadaman listrik di PLN ranting Kiandarat adalah Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT Somad Rumakabis dan Abdul Azis Keliandan.

“Hai Anggota DPRD Asal Dapil II Kalian di mana, masih nongkrong di kedai kopi kah.?” Tanya Rumoma dari atas mimbar orasi di kantor DPRD SBT, Kamis (09/07).

Dalam pemaparannya disampaikan, beberapa masalah yang timbul akibat ulah kenakalan para oknum pegawai di PLN ranting Kiandarat sangat meresahkan warga masyarakat di tiga kecamatan diantara kecamatan Tutuk Tolu, kecamatan Kiandarat dan Kecamatan Siritaun Wida Timur sebagai pelanggang PLN di ranting Kiandarat itu.

Disebutkan, beberapa masalah yang nampak itu seperti mati lampu selama tiga bulan terakhir ini, penagihan iuran listrik perbulan yang tak transparan, biaya pemasangan listrik tidak konsisten dari standar, serta korban jiwa terkena sengatan listrik akibat kabel listrik yang tak ter urus. Sehingga kata Rumoma, penting jika para Aleg asal Dapil II, berupaya memperjuangkan aspirasi masyarakat atas kondisi sosial masyarakat diwilayah tersebut.

“Sudah dua kali kami datang dikantor DPRD yang terhormat ini, dan kami dijanjikan ditanggal 6 yang lalu, namun hingga saat ini tidak terealisasi. Para abang-abang kami dari Dapil dua, juga terkesan tidak serius mengawal tuntutan kami dan hari ini kami kembali menggelar aksi lanjutan,” teriaknya.

Untuk diketahui, anggota legislatif dari Dapil II membawahi lima kecamatan diantaranya kecamatan Tutuk Tolu, Kiandarat, Siritaun Wida Timur, Seram Timur dan Kecamatan Kilmuri, dengan komposisi para aleg antara lain Umar Gassam (Partai Gerindra), Fathul Kwairumaratu (PPP) Asal Kecamatan Kilmuri, Hasan Day (PKS), Agil Rumakat (Partai Golkar), Alexander Patty (Gerindra) Kecamatan Seram Timur, Somad Rumakabis (PAN) Kecamatan Siritaun Wida Timur. Dan Abdul Aziz Keliandan (PDI-P) Kecamatan Kiandarat serta Kecamatan Tutuk Tolu. (Bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *