Alumni 2001 SD Liaela Bantu Pengecatan Masjid Al-mujahidin

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Ditengah maraknya ancaman coronavirus yang sedang menjangkit banyak daerah, namun rasa peduli terhadap perkembangan peribadatan, khususnya dirumah ibadah tidaklah surut.

Hal ini terlihat dari apa yang dilakukan Alumni SD dusun Laiela desa Luhu kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Kendati semua aktivitas hampir lumpuh oleh virus Covid-19 ini, namun tidak menyurutkan nilai-nilai kepedulian dari para mantan siswa SD dusun Laiela, untuk membantu mengumpulkan dana, guna membeli cat dan diberikan untuk digunakan bagi pengecatan Masjid Al-mujahidin dusun Laiela.

Dengan senang hati para alumni ini patungan untuk membeli peralatan Cat untuk mengecat tempat ibadah tersebut.

Meski hidup terpisah-pisah, ada yang di Jakarta, Ternate, Masohi, Ambon dan SBB dan beberapa daerah lainnya, para alumni tetap berupaya memberikan sesuatu guna memperindah rumah Allah, dengan memberikan kepercayaan buat sejumlah rekan mereka yang sementara berada di kampung untuk menerima sumabangan lewat rekening untuk membeli alat perlengkapan pengecatan, dan diberikan secara simbolis kepada panitia pembangunan mesjid tetsebut.

Salah satu alumni SD tersebut, Wahid Hukul kepada media ini mengatakan, apa yang diberikan oleh alumni angkatan 2001, adalah semata bentuk kepedulian terhadap perkembangan rumah ibadah di daerah itu.

“Ini inisiatif dari kita selaku pemuda-pemudi yang berasal dari daerah ini. Kami hanya ingin agar rumah Allah itu terlihat indah, makanya kami sepakat untuk membantu panitia lewat peralatan cat. Kami percaya bahwa, kenyamanan rumah ibadah, akan semakin mendekatkan manusia dengan penciptaNya, melalui ibadah di rumah Allah yang indah,” tandasnya.

Diri berharap, semoga dengan bantuan yang di berikan oleh rekan-rekannya angkatan 2001 ini, cukup membantu panitia dalam hal membersihkan tempat ibadah jelang Bulan Suci Ramadhan nanti.

Selain itu memberikan bantuan, Hujuk juga punya harapan, agar para alumni tahun 2001 ini terus solid untuk memajukan hal-hal yang positif seperti cat masjid maupun perayaan hari-hari besar islam di dusun Laela ini.

“Semoga amal Ibadaha kita semua di Hajab oleh ALLAH,” tutup Hukul. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *