Batasi Penyebaran Corona, Mulai Hari Ini TK-SMP Di SBB Libur

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com– Mulai hari ini, Senin (23/03) seluruh sekolah dari Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) diliburkan.

Langkah meliburkan sekolah-sekolah ini, merupakan wujud dan upaya Pemerintah Daerah (Pemda) SBB guna mencegah meluasnya penyebaran virus Corona (Covid-19) di daerah ini.

Hal ini sesuai dengan himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten SBB, DR. M. Sangadji tanggal 19 Maret 2020. Dalam himbauannya yang dibagikan lewat whatsApp maupun jejaring Facebook, Kadis Pendidikan meminta para  kepsek TK/PAUD, SD dan SMP.
Bahwa dalam rangka pencegahan virus covid-19 maka mulai hari senin tgl 23 Maret s/d tgl 2 April 2020, seluruh proses blajar mengajar untuk sementra tidak dilakukan di sekolah.

Siswa siswi diminta belajar di rumah masing-masing. Dan bagi para guru, dapat memberikan tugas-tugas untuk para siswa agar dikerjakan di rumah selama masa belajar di rumah. Para guru juga dianjurkan untuk memanfaatkan fasilitas IT untuk mempermudah siswa siswi melakukan pembelajaran di rumah.

Kadis juga meminta kerjasama para orang tua untuk tetap mendampingi anaknya saat proses blajar dirumah dilakukan.

Sementara itu, Sangadji kepada media ini membenarkan adanya himbauan tersebut. Kata dia himbauan ini bersifat resmi, sambil menunggu surat edaran resmi dari dinas, yang akan disampaikan kepada pihak-pihak sekolah.

“Jadi memang Covid 19 ini telah menjadi ancaman bagi semua orang. Maka dari itu, untuk mencega penyebaran virus corona ini, mulai Senin besok kita akan melakukan sistem belajar di rumah untuk para siswa mulai dari TK hingga SMP.” Ucap Sangadji.

Dirinya berharap, para siswa- siswi dapat menggunakan waktu dirumah untuk belajar dengan sebaik-baiknya. Dia juga meminta orang tua siswa untuk tetap mengawal kegiatan anak-anak mereka.

Sangaji berharap, penyebaran virus ini dapat segera berakhir, sehingga proses belajar mengajar dapat kembali dilaksanakan secara normal. Dirinya juga mendoakan, agar seluruh masyarakat di daerah ini, terhindar dari serangan virus ini. (FM-01).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *