Bhakti Sosial Polres SBB Salurkan 200 Paket Sembako

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar apel bersama Bhakti Sosial Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-74 dengan tema Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif.

Apel apel yang dihadiri Wakil Bupati SBB Timotius Akerina, SE, M.Si dan Dandim Persiapan SBB, Mayor Infanteri P. Hutapea tersebut berlangsung di lapangan upacara Mapolres, dipimpin Kapolres SBB AKP Bayu Tarida Butar-butar, S.I.k, Jumat (26/06).

Dalam kegiatan Bhakti Sosial tersebut, Polres SBB menyalurkan 200 paket Sembako, yang diberikan kepada masyarakat yang berprofesi sebagai tukang ojek, tukan becak dan juga bagi siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Seram Barat.

Selain sembako, Polres SBB juga membagikan masker serta 50 peket Alat Kesehatan (Alkes) yang langsung diberikan kepada pihak RSUD Piru.

Dalam apel tersebut, Kapolres yang berkesempatan membacakan sambutan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis menyebutkan, rangkaian peringatan hari Bhayangkara ke-74 tahun ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

“Kita semua dalam kondisi penuh keprihatinan, karena pandemi covid-19 yang masih melanda hampir seluruh negara di dunia termasuk Indonesia,” baca Kapolres.

Sementara itu, usai pelaksanaan apel serta pembagian sembako. Kapolres yang ditemui awak media mengatakan, tukang ojek, tukang becak dan siswa SLB Seram Barat, menjadi sasaran penerima sembako dari Polres SBB. Selain itu kata Bayu, ada paket sembako yang diberikan kepada Polsek Kairatu dan Polsek Waesala, yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat penerima.

Selaku pimpinan di jajaran Polres SBB, Bayu berharap apa yang diberikan, bisa melengkapi kebutuhan masyarakat yang terdampak Covid-19 ini.

“Harapan saya, kiranya apa yang kita berikan, bisa bermanfaat dan melengkapi kebutuhan masyarakat terdampak. Kita juga melakukan langkah-langkah kecil dengan penuh cinta, sehingga apa yang kita lakukan, bisa bermanfaat bagi orang banyak.” Tandas Bayu.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati SBB Timotius Akerina kepada wartawan mengatakan, pemerintah daerah menyambut baik apa yang dilakukan oleh Polres SBB.

“Pemda menyambut baik apa yang dilakukan Polres SBB. Ini pertanda bahwa, kepedulian Polri terhadap masyarakat terdampak Covid-19 cukup tinggi. Dan ini juga satu bukti bahwa, hubungan yang baik antara masyarakat dengan Polri, khususnya di kabupaten ini.” Ujar Akerina.

Akerina berharap, masyarakat dalam menghadapi pandemi ini, tetap menjaga protokol kesehatan, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 di SBB, bisa segera diputuskan. (FM01).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *