Bupati Buka Sosialisasi DAK Pendidikan Kabupaten SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Dengan tujuan mewujudkan pemenuhan standar mutu pendidikan di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), pada setiap satuan pendidikan yang mengacu pada Standar Nasional Pendidikan (SNP), maka Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten SBB melaksanakan Sosialisasi Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik jenjang TK, SD dan SMP.

Pelaksanaan sosialisasi DAK Fisik Pendidikan tersebut, berlangsung di Gedung Hatutelu Piru, Rabu (02/09) yang dihadiri Bupati SBB, Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, sekaligus membuka giat sosialisasi tersebut.

Mengawali sambutannya Payapo mengatakan, peningkatan mutu layanan pendidikan melalui pemenuhan sarana dan prasarana belajar pada setiap satuan pendidikan, sesuai standar nasional, belum terpenuhi semuanya. Sehingga menjadi tanggungjawab pemerintah, baik dari pusat sampai ke daerah.

“Kita patut bersyukur, walaupun ditengah pendemo Covid-19. Kabupaten SBB kembali mendapat DAK afirmasi dan reguler, yang diperuntukkan bagi pembangunan dan rehabilitasi sarana dan prasarana pendidikan di daerah ini.” Ungkap Payapo.

 

Dikatakan, dalam melaksanakan program pembangunan maupun rehabilitasi sekolah yang dibiayai dari DAK, wajib berpegang teguh pada peraturan yang berlaku.

Payapo berharap, agar seluruh pihak yang terlibat dalam proses pembangunan maupun rehabilitasi sarana dan prasarana sekolah ini, dapat bersinergi dan bekerjasama dengan baik, dengan satu tujuan, yaitu menyelesaikan pekerjaan tersebut.

“Saya sangat mengharapkan, dengan waktu kurang dari empat bulan ini, program DAK fisik ini dapat diselesaikan dengan baik dan sesuai dengan apa yang direncanakan.” Tutup Payapo. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *