Camat Taniwel Timur Angkat Bicara Terkait Postingan di Facebook

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Kepala kecamatan Taniwel Timur kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) M. Matitale, S.Ap angkat bicara terkait penyebutan dirinya dalam sebuah postingan di jejaring media sosial Facebook (fb).

Dalam postingan yang diunggah pada tanggal 27 November 2020, oleh pemilik akun bernama Jul Seram dalam grup fb Menjaring Bupati SBB 2022.

Dalam tulisannya, pemilik akun Jul Seram meminta Bupati SBB, mencopot Camat Taniwel Timur dari jabatannya karena dinilai pasif dan tidak mampu memberikan kontribusi terhadap persoalan 3 (tiga) desa di kecamatan Taniwel Timur yakni, desa Uwen Pantai, desa Lumahpelu dan desa Sukaraja terkait dengan permasalahan pemilihan Badan Permusyarawatan Desa (BPD).

Menurut pemilik akun dalam postingan tersebut, camat Taniwel Timur mengetahui semua persoalan yang terjadi pada ketiga desa ini, terkait dengan proses pemilihan BPD. Untuk itu, dia meminta Bupati untuk mengambil langkah tegas kepada Matitale.

Menanggapi postingan tersebut, M. Matitale memberikan klarifikasi lewat pesan WhatsApp (wa) kepada fajarmaluku.com. Dalam pesannya Matitale menyebutkan, terkait persoalan-persoalan yang disebutkan dalam postingan Jul Seram, kewenangannya ada pada desa.

“Jadi kita (Camat) tidak bisa intervensi terkait dengan persoalan-persoalan tersebut. Karena kewenangannya ada pada Soa masing-masing desa”. Sebut Matitale.

Dirinya menambahkan, Camat hanya menerima hasil kesepakatan Soa dengan berita acara yang lengkap.

Tambahnya, jika tidak ada berita acara dari Apa, maka hasil keputusan terkait pemilihan BPD, dikembalikan lagi ke desa. Untuk itu lanjut Camat, harus ada berita acara yang ditandatangani oleh kepala Soa, serta ada daftar hadir rapat Soa.

“Jadi kalau bilang saya tahu persolan itu, berarti salah besar. Karena saya tidak hadir dan mengikuti rapat Soa. Saya hanya sebatas menerima berita acara dari Soa, dan kesehatan pemilihan BPD itu ada di Soa”, jelas Camat.

Sementara itu, postingan Jul Seram tersebut juga mendapat respon dari beberapa pengguna fb. Dan kebanyakan tidak setuju dengan penulisan yang bersangkutan, serta menilai Jul Seram tidak paham soal mekanisme pemilihan BPD. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *