Cegah Covid-19, Payapo Instruksikan Tutup Tempat Hiburan Malam

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Setelah sebelumya meliburkan sekolah dan penyemprotan desinfektan untuk mencegah dan memutus penyebaran Corona (Covid-19), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Barat (SBB) juga mengambil kebijakan untuk menutup sementara 3 (tiga) tempat hiburan malam yang berada di Desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat pada Selasa (24/03).

Tiga tempat hiburan malam tersebut antara lain Karaoke Mandarin, Karaoke Karisma, dan Lokalisasi. Kegiatan yang berlangsung pukul 21.00 WIT tersebut dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah (Sekda) kaupaten SBB, Mansur Tuharea, SH, didampingi beberapa pejabat lingkup Pemda SBB diantaranya, Kadis Kesehatan dr. Y. Tapang, M. Kes, Kadis Perikanan A. Palijama, Kasat Pol PP DJ. deFretes, Kapolsek Waisarisa, Penjabat Desa Kamal, dengan mendapatkan pengawalan dari kepolisian setempat.

Meskipun di Maluku jumlah yang terkonfirmasi Positif Covid-19 baru 1 tetapi hal ini merupakan semacam keraguan bagi kita khususnya yang ada di SBB. Untuk itu, dalam rangka meningkatkan kesiagaan dan mencegah serta memutus penyebaran Covid-19 maka Pemkab SBB akan melakukan berbagai upaya. Hal tersebut disampaikan Tuharea kepada media ini setelah kegiatan selesai dilakukan

“Jadi kegiatan malam ini perintah Pak Bupati, setelah tadi siang kita sudah bergerak melakukan penyemprotan Desinfektan di tempat-tempat keramaian dan malam ini kami diperintahkan pa Bupati dalam rangka meningkatkan kesiagaan”. Ucap Tuharea.

Terkait upaya-upaya pencegahan, Pemkab SBB telah membentuk tim terpadu yang didalam terdiri dari Pemda, TNI dan Polri.

“Upaya-upaya pencegahan akan terus kita lakukan sebab mobilitas orang semakin bertambah, dikhawatirkan mereka datang dari daerah endemik dan bisa saja menularkan kepada kita yang ada di SBB sebab kita tidak tahu pasti apakah kita sudah terjangkit atau tidak”. Ujarnya.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat SBB untuk sementara waktu melakukan Isolasi mandiri, berdiam diri di rumah, hindari kerumunan, batasi jarak komunikasi serta jagalah kesehatan dengan cara perbiasakan mencuci tangan dengan sabun atau hand senitizer. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *