Dalam Sehari, Polres SBB Berhasil Amankan Ratusan Liter Sopi

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com– Kepolisian Resort (Polres) Seram Bagian Barat (SBB), kembali melakukan operasi guna meredam peredaran dan penyalahgunaan minuman keras jenis Sopi dari pulau Seram menuju Pulau Ambon.

Dalam release yang diterima media ini, giat tersebut dipimpin Kasat Narkoba Polres SBB IPTU Usman M. Ode Belu, giat Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) digelar, Rabu (03/03/2021), dengan melibatkan 4 personil Satnarkoba dan 1 personil Siepropam.

Dengan mengambil lokasi operasi di Gapura Selamat desa Eti kecamatan Seram Barat, IPTU Usman bersama 5 personilnya melakukan giat pemberhentian bagi kendaraan-kendaraan yang dicurigai membawa Sopi.

Dalam operasi KKYD ini, sebanyak 620 liter Barang Bukti (BB) Sopi, berhasil disita. Sopi yang disita kebanyakan dibungkus dengan plastik dan di masukkan di dalam karton.

Dalam release menyebutkan, 620 liter Sopi yang berhasil disita tersebut. Ditemukan dalam 6 kendaraan yang kebanyakan menuju ke Ambon.

Adapun rincian mobil yang ditahan untuk operasi Sopi ini adalah : 1. Mobil penumpang Virjin tujuan Piru-Ambon. Sebanyak 300 liter Sopi berhasil diamankan, 2. Mobil Damri tujuan Desa Warasiwa-Ambon sebanyak 100 liter Sopi, 3. Mobil Damri tujuan Aluni-Ambon sebanyak 50 liter, 4. Mobil penumpang Mega tujuan Piru-Masohi sebanyak 90 liter, 5. Mobil penumpang Putra Bungsu tujuan Waesala-Ambon sebanyak 30 liter, 6. Mobil penumpang Empat Putra tujuan Taniwel-Ambon sebanyak 50 liter.

Selanjutnya BB miras tersebut, diamankan di dalam gudang Satnarkoba guna ditindak lanjuti dalam giat pemusnahan. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *