Dampak Corona, Pemkab SBB Sidak Pasar

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Bupati Seram Bagian Barat (SBB), M. Yasin Payapo yang didampingi Forkopimda Kabupaten SBB, Sabtu (28/03), melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah toko dan supermarket di pasar kota Piru kecamatan Seram Barat.

Sidak yang dilakukan Payapo bersama Forkompinda ini, bertujuan memantau ketersediaan stok pangan di kota Piru, yang juga adalah pusat ekonomi kabupaten SBB, selain sebagai ibu kota kabupaten, ditengah gempuran Covid-19 yang terjadi saat ini.

Dalam kesempatan disela-sela sidak yang dilakukan, Payapo menjelaskan, sidak tersebut bertujuan untuk mengantisipasi dan memastikan stok pangan di pasar harus tersedia.

Kata Payapo, setelah melakukan pengecekan, stok pangan untuk wilayah SBB masih stabil hingga untuk beberapa bulan kedepan.

“Dari pengecekan yang kita lakukan, saat ini stok sembako kita masih aman. Harga pun masih normal.” Tandas Bupati.

Lanjutnya, selama dampak virus Corona di SBB, hingga saat ini, tidak ada pembelian sembako dalam skala besar oleh masyarakat. Dirinya juga meminta agar tidak ada penimbunan sembako oleh pelaku usaha, jika kedapatan maka, dipastikan ijin usahanya akan di cabut.

“Jangan mengambil kesempatan di tengah bencana Corona ini. Jika kedapatan penimbunan, resikonya pencabutan ijin usaha,” tegas Payapo.

Bupati menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk, tetap tenang menghadapi virus Corona, dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *