Demo Tolak Tambang Marmer, Spanduk “Bupati SBB Cocok Main Free Fire” Dibentangkan

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Aksi demo menolak tambang marmer di Kecamatan Taniwel Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Provinsi Maluku kembali dilakukan. Kali ini aksi yang tergabung dalam Aliansi Taniwel Raya (ANTARA) ini dilakukan di Kantor DPRD SBB, Senin (7/12/2020). 

Masa yang diperkirakan berjumlah ratusan orang itu tiba di Kantor DPRD sekitar pukul 09.00 WIT. 

Pantauan media ini, para demonstran hanya ditemui oleh sejumlah pegawai tanpa ada satupun anggota DPRD yang dapat ditemui oleh para pendemo. Akibatnya rombongan aksi masuk dan melakukan orasi di Ruang Sidang Utama. 

Sebelum menduduki ruang sidang utama, pendemo sempat melakukan aksi didepan kantor DPRD. Tidak merasa puas mereka langsung masuk mengelilingi semua ruang sidang fraksi dan akhirnya menuju ruang sidang utama. 

 

Tampak beberapa spanduk dengan berbagai tulisan dibentangkan pada meja sidang diantaranya bertuliskan “Bupati SBB Cocok Main Free Fire”. “Kami Aliansi Taniwel Raya Menolak Keras Masuknya Tambang Marmer Ditanah Ulayat Kami”. “Tanah Adat Kamong Gusur, Katong Siap Busur”.

Media ini mencoba konfirmasi keberadaan para Anggota DPRD dan didapati bahwa mereka baru pulang dari perjalanan keluar daerah sehingga mereka masih karantina mandiri akibatnya ke-30 anggota DPRD tersebut belum berkantor.

Hingga berita ini dipublish, para pendemo masih berada diruang Sidang dan melakukan serangkaian proseai adat. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *