Dengar Teriakan Tak Dihormati, Pjs Bupati SBT Tinggalkan Pendemo

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula,fajarmaluku.com- Penjabat Bupati kebupaten Seram Bagian Timur (SBT) Hadi Sulaiman marah dan meninggalkan masa aksi, setelah mendengar teriakkan dari salah satu orator pada aksi demonstrasi yang digelar Forum Pemuda Peduli Demokrasi (FPPD) di depan pintu masuk pandopo Bupati SBT, Jumat (27/11).

 

Padahal teriakan orator itu hanya sebagai salam pembuka dalam dinamika berdemonstrasi, sebagai salam pembuka, orator atas nama Ikbal Wattimena mengucapkan “Kepada Pjs Bupati yang hari ini tidak saya hormati”. Sontak Pjs Bupati Hadi Sulaiman yang mendengar teriakan tersebut langsung marah dan bergegas meninggalkan masa aksi, padahal masa aksi yang diwakili Wattimena bakal membacakan poin-poin tuntutan dalam aksi demonstrasi tersebut.

 

Namun, baru salam pembuka dan poin-poin tuntutan belum dibacakan, penjabat sementara Bupati SBT itu kemudian berbalik badan dan mengatakan “Apa, tidak dihormati”, sembari berjalan menjauh dari masa aksi.

 

Pantauan media ini, berselang lima menit kemudian, anggota brimob yang berjaga-jaga di pandopo Bupati SBT itu langsung menutup pintu pagar rumah bupati, sehingga masa aksi yang menyaksikan kejadian tersebut kemudian heran dengan sikap penjabat Bupati SBT saat itu, selanjutnya masa aksi kembali guna melaksanakan shalat Jumat.

Untuk diketahui, Forum Pemuda Peduli Demokrasi (FPPD) Demo meminta Pjs Hadi Sulaiman jelaskan pembatalan surat Keputusan (SK) Bupati Mukti Keliobas yang dikeluarkan sebelum Keliobas melakukan cuti kampanye beberapa bulan lalu.

Aksi Demonstrasi yang dilakukan FPPD itu di depan pintu masuk pandopo Bupati SBT itu di koordinir oleh Sahaka Rolas.

Selain di pandopo Bupati, Masa aksi juga berencana melakukan aksi demonstrasi di Kantor DPRD SBT guna meminta agar DPRD dapat melakukan pengawasan terhadap kebijakan-kebijakan Pjs Bupati SBT yang dianggap bertentangan dengan ketentuan perundangan-undangan serta peraturan daerah, sehingga dapat berpengaruh terhadap kondisi keamanan menjelang pilkada 9 Desember mendatang. (bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *