Diduga Tersambar Petir, Nelayan di SBB Tewas Tenggelam

  • Whatsapp
banner 728x250

Kairatu, fajarmaluku.com- Seorang nelayan yang diketahui bernama Muhlisin (36), warga desa Kamal kecamatan Kairatu Barat Kabupaten SBB, ditemukan tak bernyawa didasar laut perairan desa Kaibobu, Sabtu (13/03).

Korban ditemukan oleh warga beserta aparat TNI/Polri, setelah melakukan pencarian selama beberapa jam. Diduga, korban akhirnya tenggelam ke dasar laut, setelah perahu yang digunakannya hancur tersambar petir.

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang. Sebelum akhirnya ditemukan sudah tak bernyawa, oleh seorang warga yang melakukan pencarian didasar laut, dengan menggunakan alat bantu kompresor.

Dari informasi yang berhasil diperoleh media dari tuturan beberapa nelayan, yang melaut tidak jauh dari lokasi korban mengungkapkan. Korban yang biasa disapa Mas Lisin ini, hilang sesaat setelah terjadinya petir yang menyambar kearahnya.

Melihat korban tidak berada di perahunya, nelayan lain mulai menghubungi pihak keluarga, TNI/POLRI, serta perangkat desa setempat.

Salah satu nelayan, Said Paule (38) yang juga turut serta lakukan pencarian menjelaskan korban ditemukan tergeletak di dasar laut dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Dia ditemukan tidak jauh dari perahunya berlabuh. Waktu ditemukan, korban masih pakai jas hujan warna biru.” Tutur Said

Selanjutnya, Said dan nelayan lainnya dibantu Babinsa, Bhabinkamtibmas dan perangkat desa Kaibobo, mengangkat korban kedalam perahu, untuk dibawa ke rumah Almarhum di desa Kamal.

Pantauan media ini, jenazah Almarhum tiba di pantai kamal sekitar pukul 23.00 WIT dan langsung dibawa ke Puskesmas Kairatu untuk dilakukan visum.

Sementara itu, Babinsa desa Kaibobu, Serma Daniel Rupidara melalui pesan Whatsupnya membenarkan hal tersebut.

“Pukul 22.30 WIT korban ditemukan di perairan desa Kaibobo dan selanjutnya korban dipulangkan ke dusun Aru desa Kamal,” singkat Babinsa.

Hingga berita ini di plubish, belum ada keterangan resmi terkait penyebab pasti kematian korban. (elo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *