Dikabupaten SBB, Total 825 Sudah Divaksinasi Tahap Pertama

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com– Sebanyak 825 orang yang terdiri dari Forkopimda dan tenaga medis di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah divaksin cinovac Covid-19 tahap pertama.

Hal tersebut disampaikan Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, dalam sambutannya saat pelaksanaan vaksinasi gelombang kedua yang berlangsung di RSUD Piru, Rabu (10/02/2021).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, vaksin berguna untuk membentuk kekebalan tubuh guna menangkal virus Corona.

Lanjutnya, vaksin yang diberikan tidak berbahaya, aman dan halal. Karena telah terbukti pada vaksinasi gelombang pertama, orang-orang yang sudah divaksin, tidak ada dampak ikutan pasca imunisasi.

“Sejauh ini, yang sudah divaksin berjumlah 825 orang dari total sasaran 1241 orang. Jumlah ini menjadikan kabupaten SBB menduduki posisi tertinggi dari 11 kabupaten kota di Maluku,” papar Payapo.

 

Untuk itu, dirinya meminta semua pihak untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 di kabupaten SBB, sambil tetap menjalankan protokol kesehatan.

Usai mengikuti kegiatan pemberian vaksin gelombang kedua tersebut, Payapo yang ditemui wartawan mengatakan. Pada vaksinasi tahap pertama, Kabupaten SBB berada pada posisi pertama di Maluku.

“Hal ini menunjukkan bahwa, tingkat partisipasi kita cukup baik. Nah sekarang, bagaimana caranya tahap berikutnya kita memberikan pencerahan kepada masyarakat kita. Sehingga, tidak ada yang takut untuk divaksin.” Ujarnya.

Kata Bupati, hal ini perlu disampaikan kepada masyarakat. Agar pada saatnya masyarakat sendiri yang akan datang untuk divaksin, tanpa dipaksa.

Dirinya berharap, apa yang telah disampaikan oleh Forkopimda lewat testimoni mereka usai divaksinasi pertama maupun kedua, bisa menjadi pegangan bagi semua elemen masyarakat untuk tidak takut divaksin. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *