Disambut Meriah, Payapo Nyatakan Ini Kemenangan Semua Pihak

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Bupati Seram Bagian Barat (SBB) Drs. Moh. M. Yasin Payapo, M.Pd menyatakan, keberhasilan Kabupaten SBB meraih juara umum dalam lomba Inovasi Daerah yang dilaksanakan Kemendagri, adalah berkat usaha dan kerja keras semua pihak.

Hal tersebut disampaikan Payapo di Gedung Hatutelu Piru, Sabtu (27/06), dalam acara penjemputan dirinya yang baru saja kembali dari Jakarta dalam rangka menerima penghargaan atas juara yang diraih Kabupaten SBB kala mengikuti ajang yang diselenggarakan Kemendagri.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Kabupaten SBB berhasil meraih 7 penghargaan dari semua kategori yang diperlombakan. Berdasarkan SK Kemendagri Nomor : 440-895 Tahun 2020 tentang Penetapan Peringatan Pemenang dan Pemberian Penghargaan Lomba Inovasi Daerah Dalam Penyiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Corona Virus Disease 19.

Dalam kesempatan itu, dalam sambutannya, Payapo atas nama masyarakat kabupaten SBB, menyampaikan terimakasih kepada Forkompinda dan semua pihak.

“Saya atas nama masyarakat Saka Mese Nusa, menyampaikan terimakasih kepada Forkompinda dan semua pihak, karena kemenangan ini adalah usaha kita semua. Dengan demikian ini kemenangan kita semua.” Ungkap Payapo.

Dikatakannya, tiga bulan setelah menerima penghargaan dan juara tersebut, tim dari Kemendagri akan turun untuk melakukan penilaian pada semua sektor yang dilombakan. Untuk itu dirinya meminta semua pihak untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sehingga, dalam penilaian nantinya, kemenangan ini bisa dipertahankan. Karena menurutnya, akan ada lagi dana yang diberikan oleh pemerintah pusat.

Lanjut Payapo, dana 13 Miliar yang diterima SBB berkat juara di 7 sektor ini belum ada di kas daerah, karena karena masih menunggu petunjuk teknis penggunaannya, sebagai dasar penggunaan dana tersebut.

“Dana ini belum ada di kita, masih menunggu petunjuk teknis penggunaan dana tersebut, barulah dana ini bisa dicairkan kedaerah, karena itu menjadi landasan kita untuk menggunakan dana ini. Tapi yang jelas, tiga belas miliar kita kantongi,” jelas Payapo.

Sementara itu kepada wartawan disela-sela acara tersebut, Payapo mengatakan. Kemenangan ini, adalah milik masyarakat SBB dan Forkompinda serta semua pihak.

Kata dia, hal yang paling sulit adalah mempertahankan kemenangan ini. Untuk itu, dirinya meminta semua pihak mengawal kemenangan ini, dengan tetap mengedepankan disiplin tinggi dalam menjalankan protokol kesehatan.

Payapo menegaskan, untuk menjaga kestabilan daerah dalam mencegah penyebaran Covid-19 dan guna menuju ke penerapan tatanan Norma Baru, pemerintah daerah akan memperketat pengawasan ditempat-tempat persinggahan. Baik dari pelabuhan ferry maupun pelabuhan speed dan lainnya.

“Kita tetap konsisten dengan penerapan disiplin ini. Sehingga, walaupun SBB ini dekat dengan Ambon tapi kita harapkan, jangan ada lagi penambahan status positif Corona di SBB.” Tandasnya.

Untuk penerapan New Normal secara keseluruhan di SBB Payapo mengatakan, akan dibenahi secara perlahan-lahan dan bertahap. Mulai dari pemerintah daerah, kantor camat, kantor desa hingga ke dusun-dusun.

“Proses New Normal sudah berjalan, akan tetapi ada beberapa kendala yang perlu dibenahi. Jadi kita mulai dari Pemda, kantor camat, desa hingga dusun.” Ungkapnya. (FM01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *