Disdikbudpora SBT Kembali Gelar Rakor

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olah Raga (Disdikbudpora) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Kembali menggelar rapat koordinasi ( Rakor ) realisasi pelaksanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Bidang Pendidikan tahap 1 (25%) persiapan pencairan tahap 2 (45%) sub bidang TK/Paud, SD dan SMP, yang bertempat di Hotel Surya kota Bula, Kamis (30/10).

Ketua panitia Yusran Buatan dalam sambutannya mengatakan, maksud dan tujuan pelaksanaan rakor tersebut adalah, sebagai momentum berhimpun segenap stakeholder atau pemangku kepentingan DAK fisik tahun 2020 ini.

Dilanjutkannya, rakor yang digelar dalam rangka melaksanakan evaluasi penilaian mengenai progres fisik pembangunan rehabilitasi, pada satuan pendidikan bagi penerima manfaat DAK fisik bidang pendidikan tahun ini. Kemudian memenuhi capaian target realisasi keuangan dan fisik serta penginputan data sebagai syarat pencairan tahap selanjutnya.

“Target penyaluran DAK fisik sesuai dengan PMK 130 tahun 2019 tentang pengelolaan DAK fisik tahun 2020, dengan peserta satu kepala sekolah penerima DAK yang berjumlah 74 orang,” ucap Buatan.

Sementara itu, kepala Disdikbudpora SBT Sidik Rumalowak menyampaikan, pelaksanaan kegiatan DAK fisik bidang pendidikan kabupaten SBT, bakal dilakukan pengawasan secara langsung dan ketat, sebab menurutnya kegiatan tersebut akan diawasi oleh pihak kepolisian dan kejaksaan guna meminimalisir penyalahgunaan anggaran yang bersumber dari APBN tersebut, serta keterlibatan kedua instansi penegak hukum itu juga guna memastikan kualitas dari pelaksanaan pembangunannya.

“Saya minta konsultan pengawas yang ditunjuk agar mengikuti dengan saksama semua tahapan pekerjaan di lapangan. Kita harus memastikan pekerjaan sesuai yang direncanakan, sekaligus menjamin kualitas proyek pembangunan itu sendiri,” ucap Rumalowak saat membuka Rakor realisasi DAK tersebut. (bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *