Ditemukan Sosok Mayat Mengapung Dilaut Buano

  • Whatsapp
Mayat berjenis kelamin pria ditemukan mengapung di laut buano. FOTO/D4N
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Masyarakat dusun Pasir Panjang Negeri Buano Selatan kecamatan Huamual Belakang, kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dikejutkan dengan penemuan sesosok mayat lelaki mengapung, Selasa (11/02/2020).

Penjabat Negeri Buano Selatan Gerzon R. Luhulima kepada media ini menuturkan. Berawal dari laporan masyarakat, terkait adanya sosok mayat yang mengapung di laut sekitar dusun Pasir Panjang Negeri Buano Selatan, dirinya bersama pemerintah Negeri beserta Bhabinkamtibmas Brigpol Hendro Tehutora, Tagana beserta Pokmaswas, bergerak cepat merespon laporan tersebut.

Luhulima menyampaikan, mayat tersebut langsung diangkat oleh warga, kemudian di bawah oleh anggota Polsek Waesala, guna ditempatkan di Puskesmas Waesala, sambil menunggu koordinasi lanjut terkait sosok mayat tersebut.

“Mayat langsung dibawah oleh anggota Polsek Waesala. Langkah ini diambil, dengan tujuan mengamankan jasad tersebut, sambil berkoordinasi dengan Polsek setempat serta pihak-pihak terkait,” tutur Luhulima.

Luhulima menambahkan, setelah dilakukan koordinasi. Mayat tersebut telah berhasil diidentifikasi oleh pihak terkait.

Kata dia, mayat tersebut diketahui adalah warga Banda. Dan menurut pihak keluarga, korban terjatuh dari kapal saat melakukan perjalanan dari Ambon ke Namlea.

Sementara itu, Luhulima yang kembali dikonfirmasi media ini mengatakan, jasad korban tenggelam yang ditemukan oleh warga di dusun Pasir Panjang itu, kini telah di ambil oleh pihak keluarga, untuk kemudian di bawah ke Namle Pulau Buruh, guna dimakamkan.

“Tadi jenasah sudah di ambil oleh pihak keluarga untuk di makamkan di Namlea,” tandasnya.



banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *