DPRD Gelar Paripurna Istimewa, Peringati HUT Kabupaten SBB Ke-16

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) menggelar sidang paripurna dalam rangka peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten SBB Ke-16, Selasa (07/1/2019). 

Dalam sidang yang dipimpin ketua DPRD Abdul Rasyid Lisaholit yang didampingi Arifin Pondlan Grisya dan La Nyong selaku para wskil ketua itu, Lisaholit menyampaikan aspirasi yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih kepada Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd beserta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta seluruh elemen masyarakat yang telah bersama-sama menyelenggarakan pemerintahan dengan sebaik-baiknya dalam menyukseskan pembangunan serta menciptakan harmonisasi antara eksekutif dan legislatif.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Hadir selain Bupati SBB, Wakil Bupati SBB Timotius Akerina SE, M.Si, Mantan Bupati SBB 2 Periode sekaligus tokoh Pemekaran kabupaten SBB Jacobus. F. Puttileihatat,S.Sos, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten SBB, sejumlah tokoh pejuang pendiri Kabupaten SBB, Para Camat dan Penjabat Kepala Desa se-Kqbupaten SBB serta masyarakat dari berbagai elemen.

Disampaikan Lisaholit, Paripurna istimewa yang digelar merupakan tradisi yang melembaga, antara DPRD dan Pemerintah Kabupaten SBB, karena momentum ini selain merupakan referensi syukur tetapi juga sebagai peringatan secara historis kultur perjuangan secara politik, menjadikan Kabupaten SBB berdaulat secara politik, berdikari secara ekonomi dan berdaulat secara kultur.

Dijelaskannya, sejak menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) pada tahun 2004 harus diakui bahwa Kabupaten SBB masih harus banyak berbenah, karena masih banyak persoalan, tantangan dan hambatan yang dihadapi sehingga dibutuhkan suatu tekad yang kuat lewat kerja bersama dan semangat bergotong royong untuk mau kasi bae Kabupaten SBB.

“Memasuki usia yang ke-16 ini, kabupaten SBB dibawah kepemimpinan Sdr. Bupati M. Yasin paypo dan Timotius Akerina, telah berupaya melakukan pembangunan disegala bidang, demi untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten ini”, Lanjutnya.

Meskipun demikian menurut Lisaholit, kondisi kekinian Kabupaten SBB dengan berbagai kemajuan dan keberhasilan yang dicapai, ternyata belum sepenuhnya dirasakan oleh seluruh masyarakat khususnya, masyarakat yang berada jauh dari pusat pemerintahan, pusat perekonomian dan yang berada di daerah-daerah pedalaman atau daerah perbatasan.

Oleh karena itu, kader Partai Hanura ini mengatakan, sudah waktunya bagi DPRD untuk lebih memperhatikan mereka lewat interfensi program pembangunan secara terintegrasi sehingga dapat membawa mereka keluar dari keterisolasian maupun keterbelakangan dan kemiskinan.

Pada kesempatan itu, Lisaholit mengajak semua pihak bersama-sama dengan Bupati dan Wakil Bupati untuk meningkatkan pembangunan secara merata di kabupaten SBB.

“Menyadari bahwa masih banyak hal yang perlu kita perbaiki dan tingkatkan pada masa kini dan masa yang akan datang, maka lewat momentum peringatan HUT kabupaten SBB yang ke-16, saya mengajak kita semua bersama-sama berupaya untuk meningkatkan pembangunan secara merata diseluruh pelosok kabupaten SBB”. Ucapnya.

Lebih lanjut mantan Anggota Panwaslu Kabupaten itu mengatakan, secara kelembagaan DPRD akan terus mendukung setiap usaha dan upaya Bupati dan Wakil Bupati dalam rangka meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten ini.

Akhirnya Lisaholit berharap, dibawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati saat ini dapat mempercepat proses pembangunan sebagaimana visi misi dan yang tertuang di dalam RPMJ kabupaten SBB tahun 2017-2022. (FM-02)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *