DPRD SBB Gelar Paripurna Penyampaian KUPA-PPAS Perubahan APBD SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- DPRD kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), menggelar sidang paripurna dalam rangka
Penyampaian Nota Pengantar Rancangan Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA), serta Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan APBD kabupaten SBB tahun 2020, yang disampaikan pemerintah kabupaten SBB, Selasa (22/09).

Paripurna yang berlangsung di Aula utama kantor DPRD Gunung Malintang tersebut, dipimpin langsung ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholith didampingi wakil ketua II La Nyong

Sebelum paripuna berlangsung, Lisaholit pada pidato pembukaannya mengatakan, perubahan APBD merupakan penyesuaian capaian target kinerja dan atau perkiraan rencana anggaran tahunan pemerintah daerah yang telah ditetapkan untuk dibahas dan disetujui bersama antara pemerintah daerah dengan DPRD.

Lanjut Lisaholit, KUPA dan PPAS perubahan APBD initinya merupakan formulasi dari hal-hal yang mengakibatkan terjadinya perubahan APBD, baik kegiatan dan program baru, dikurangi, maupun program dan kegiatan yang harus ditingkatkan.

Untuk itu selaku legislatif, dirinya berharap program dan kegiatan yang termuat dalam KUPA dan PPAS perubahan yang disampaikan pemerintah kabupaten SBB benar-benar program dan kegiatan prioritas.

Menurutnya, hal tersebut guna menjawab kebutuhan pembangunan dan pelayanan publik pada sisa tahun anggaran 2020. Maka, program dan kegiatan perubahan yang disampaikan Pemda haruslah merupakan program kegiatan prioritas.

Dirinya juga berharap agar komitmen bersama antara DPRD dan Pemkab SBB, untuk menyelesaikan agenda pembahasan KUPA dan PPAS perubahan APBD 2020 ini. Sehingga, dapat selesai tepat pada waktunya.

Sementara itu, Bupati kabupaten SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd dalam pidatonya mengatakan. Pemerintah daerah menyerahkan nota pengantar KUPA-PPAS untuk dapat dibahas oleh DPRD sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Dirinya berharap, DPRD selalu berkomitmen bersama pemerintah daerah untuk sama-sama melakukan terobosan besar demi kemajuan kabupaten yang bertajuk Saka Mese Nusa ini. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *