Empat Hari Disegel, Pegawai Inspektorat SBB Kerja di Lorong Kantor Bupati

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Pemandangan tak biasa terlihat di salah satu lorong kantor bupati kabupaten Seram Bagian Barat (SBB). Lorong yang berada di lantai satu kantor bupati ini, disesaki dengan meja kursi serta beberapa unit komputer yang digunakan bekerja para pegawai Inspektorat.

Penyebabnya, kantor yang bisa digunakan untuk beraktifitas sehari-hari para pegawai Inspektorat kabupaten yang sudah 17 tahun mekar ini, disegel oleh pemilik lahan sejak empat hari lalu. Akibatnya, para pegawai harus berdesak-desakan di lorong sempit dan gelap untuk beraktifitas.

Belum diketahui pasti sebab dari penyegelan tersebut. Namun dari beberapa sumber yang berhasil dikonfirmasi media ini menyebutkan, masalah pembebasan lahan menjadi alasan penyegelan kantor yang sudah tiga kali disegel ini.

Informasi yang dihimpun, pemilik lahan tempat berdirinya kantor Inspektorat, meminta biaya ganti rugi lahan sebesar 125 juta rupiah.

“Mereka minta 125 juta, dan pada saat itu kita baru bayar 25 juta. Itupun uang hasil patungan pegawai Inspektorat.” Ujar salah satu sumber yang enggan Namanya disebutkan.

Dari informasi yang didapat, kantor tersebut sempat dibuka paksa oleh SATPOL PP, namun kembali disegel oleh pemilik lahan.

Hingga berita ini dipublis, belum ada satu pihakpun yang bersedia dikonfimasi terkait masalah penyegelan ini. Pihak Pemda SBB terkesan bungkam terhadap hal ini dan tak ingin besuara. Sementara pemilik lahan belum bisa dihubungi guna dikonfirmasi.

Maraknya penyegelan gedung-gedung perkantoran milik pemerintah yang terjadi di kabupaten SBB belakangan ini, menjadi potret buram daerah bertajuk Saka Mese Nusa. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *