Empat Solois Wakili SBB di Pesparawi Maluku

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Meski dalam masa pandemi Covid-19, namun Pesparawi tingkat Provinsi Maluku yang akan berlangsung dari tanggal 1-4 February 2021 tetap digelar di kota Ambon.

Guna mengikuti agenda nasional tingkat provinsi tersebut, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) tak ketinggalan, dengan mengirimkan perwakilannya.

Ada 4 (empat) delegasi yang dikirim guna mengharumkan nama kabupaten ini, yakni
Gisel Nahuwae kategori solo anak 6-8 tahun, Nesya Tasane
solo anak 9-12 tahu, Farel Kamsy solo remaja putra dan Dhea Heumasse solo remaja putri.

Acara pelepasan kontingen Pesparawi yang berlangsung di lantai tiga kantor Bupati SBB, Senin (01/02/2021) ini, dihadiri Bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, Sekda SBB Mansur Tuharea, SH. MH serta kepala-kepala OPD lingkup Pemkab SBB.

Ketua Lembaga Pembinaan Pesparawi Daerah (LPPD) Kabupaten SBB Ir. Stive Alan Paliama, dalam sambutannya pada acara pelepasan tersebut mengatakan, ikut sertanya kabupaten SBB dalam Pesparawi tingkat provinsi Maluku, berdasarkan hasil rapat virtual antara LPPD provinsi dan kabupaten.

“Setelah rapat virtual tersebut, maka LPPD SBB langsung mengkarantina empat orang peserta, sekaligus melakukan training center selama kurang lebih satu minggu.” Papar Paliama.

Walaupun dengan keterbatasan yang ada, lanjut Paliama. Namun kontingen Pesparawi kabupaten SBB benar-benar siap untuk mengikuti perhelatan tersebut.

“Kami percaya bahwa segala sesuatu yang disiapkan secara baik serta tulus dan iklas, tentu akan berubah kebaikan.” Ujarnya.

Paliama menambahkan, kabupaten SBB telah membuktikan bahwa daerah yang bertajuk Saka Mese Nusa ini, memiliki potensi.

 

 

“Dan itu telah dibuktikan, baik di Pesparawi maupun Pesparani tingkat provinsi maupun nasional.”

Untuk itu Paliama mengatakan, akan berusaha mempertahankan supremasi yang selama ini sudah dipegang dan akan menjadi persembahan yang baik, bagi Kabupaten SBB. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *