Erfin Jaring Aspirasi Warga Sarihalawane

  • Whatsapp
banner 728x250

Kaibar, FajarMaluku.com- Dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat masa sidang II Tahun 2020, seluruh anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) melakukan Reses di daerah pemilihan (Dapil) masingmasing.

Hal tersebut juga dilakukan anggota DPRD asal Partai Gerindra, Erfin Mirudin, SE. Reses Wakil ketua Fraksi Gerindra ini, terlaksana di desa Sarihalawane kecamatan Kairatu Barat (Kaibar), Rabu (19/02/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Pantauan media ini, puluhan masyarakat hadir memenuhi undangan Erfin, guna berdialog dan menyampaikan aspirasi mereka.

Dialog interaktif antara Erfin dan masyarakat desa Sarihalawane ini, berlangsung selama kurang lebih 2 (dua) jam. Hal ini karena banyaknya warga yang menyampaikan usul saran serta keluhan-keluhan mereka, agar menjadi perhatian DPRD SBB, khususnya Erfin selaku anggota legislatif dapil Kairatu-Kairatu Barat.

Ketika ditemui media ini usai kegiatan dialog dengan masyarakat setempat, Erfin kepada mengatakan. Jaring aspirasi yang dilakukannya dalam masa Reses ini, merupakan upaya sinkronisasi antara masyarakat dan DPRD.

Dikatakan, apa yang disampaikan masyarakat itu adalah aspirasi yang merupakan kebutuhan dasar. Dan hal ini kata dia, menjadi skala prioritas dari DPRD.

“Sebenarnya, apa yang disampaikan masyarakat adalah sesuatu yang menjadi kebutuhan dasar. Dan ini menjadi skala prioritas bagi kami DPRD yang melaksanakan reses ini.” Ucap Erfin.

Dirinya menambahkan, kiranya apa yang menjadi masukan masyarakat, dapat diperjuangkan dalam APBD Tahun 2021. Sehingga apa yang nantinya diberikan oleh DPRD dalam bentuk bantuan dari segi pertanian, perikanan serta kelompok-kelompok lainnya, akan ditindaklanjuti agar menyentuh langsung ke masyarakat.

“Sementara untuk usulan-usulan terkait infrastruktur jalan dan talud, yang memang menjadi tanggungjawab pemerintah daerah, akan kami koordinasikan dengan rekan-rekan DPRD di komisi dua, yang membidangi ini,” tandas anggota komi I ini.

Terkait dengan usulan jalan dan talud itu juga, tambah Erfin. Akan diperjuangkan hingga ke tingkat provinsi, karena ada perwakilan dari partai Gerindra yang duduk di DPRD provinsi.

“Mudah-mudahan yang menjadi kewenangan provinsi akan kami tindak lanjuti ke provinsi lewat fraksi partai Gerindra. Dan hal-hal yang mungkin menjadi kewenangan di pemerintah pusat, juga akan kami komunikasikan dengan ketua DPD Gerindra Maluku, yang kini ada di DPR RI,” ujarnya.

Erfin menambahkan, kegiata reses DPRD direncanakan berlangsung selama 3 (tiga) hari. Untuk itu, selain di desa Sarihalawane, dirinya juga akan melakukan hal yang sama di desa lainnya. Salah satunya akan dilaksanakan di desa Nuruwe kecamatan Kairatu Barat, Kamis (20/02/2020).

Dirinya berharap, kegitan yang dilakukannya ini, akan mampu menjaring aspirasi dan menjawa kebutuhan masyarakat di dua kecamatan daerah pemilihannya. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *