Hadiri Final Gawang Mini, Akerina Apresiasi Seluruh Peserta

  • Whatsapp
banner 728x250

Kamal, fajarmaluku.com- Apresiasi positif diberikan Timotius Akerina, SE, M.Si, kala menghadiri final turnamen sepak bola Gawang Mini Pasama Cup, yang digelar di desa Kamal, kecamatan Kairatu Barat, kabupaten SBB, Minggu (06/09).

Dalam sambutannya, Akerina selaku ketua Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Kairatu tersebut mengatakan, ada makna dan nilai tersendiri dari pelaksanaan turnamen ini. Yang pertama kata Akerina, adalah kebersamaan antar orang bersaudara yang dibangun, cukup luar biasa.

“Untuk itu saya memberikan apresiasi positif bagi peserta, penonton dan juga panitia.” Pungkasnya.

Yang kedua lanjut Akerina, dirinya melihat kebersamaan dan toleransi antar umat beragama, khususnya di desa Kamal, terbangun dengan baik.

Kata dia, kebersamaan dan toleransi yang telah ada, mesti terus dijaga dan dipelihara dengan baik.

“Hari ini dua momen. Yaitu mengolahragakan masyarakat, sekaligus menciptakan suasana aman, damai, suka cita dan kebersamaan orang basudara, serta toleransi antar umat beragama di bumi Saka Mese Nusa, terlebih khusus desa Kamal.” Ucap Akerina.

Dalam kesempatan tersebut, Akerina menyampaikan terimakasih kepada panitia penyelenggara, karena dari awal hingga akhir pelaksanaan, tidak ada keributan seperti sebelum-sebelumnya.

Untuk diketahui, turnamen sepak bola Gawang Mini yang digelar tersebut, adalah kerjasama antara Pengurus AMGPM Daerah Kairatu dan Pemuda Pasama desa Kamal, dalam rangka memeriahkan HUT GPM ke-85 yang selalu diperingati pada tiap tanggal 6 September.

Turnamen yang dibuka khusus bagi peserta di dalam desa Kamal ini, diikuti oleh 24 tim sepak bola. Dengan memperebutkan piala bergilir, piala tetap serta sejumlah bonus yang disediakan oleh panitia.

Tampil sebagai juara pertama yakni tim Petra Selumena 01 yang dibabak final mengalahkan tim Lorjuk 02 dengan skor 2-1 lewat adu tendangan finalty. Dengan demikian Petra Selumena berhak menggondol piala tetap serta piala bergilir Pasama Cup, sedangkan Lorjuk 02 harus puas diposisi kedua.

Sementara itu, juara ketiga diraih oleh tim Lorjuk 01, yang mengalahkan Timokol 02 dengan skor 1-0.

Selain untuk para juara, panitia juga menyediakan piala dan bonus bagi pemain terbaik yang diberikan kepada Amir dari tim Kompas FC. Bonus dan piala juga diberikan kepada tim Favorit yakni Sconia Fc, serta top Skorer diraih Ikshan dari tim Lorjuk 01 dengan mengemas 10 gol. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *