Hari Ini, 450 Peserta Seleksi CPNS Jalani Rapit Tes

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Sebanyak 450 peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari ini mengantri di Dinas Kesehatan kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) guna menjalani Rapit Tes.

Untuk diketahui, Rapit Tes menjadi salah satu syarat bagi para peserta seleksi CPNS di kabupaten SBB.

Kepala Seksi (Kasek) PMPTM pada dinas Kesehatan SBB Daniel Pattirousamal yang bertanggungjawab atas pelaksanaan Rapit Tes tersebut kepada awak media mengatakan, untuk hari ini, Senin (20/10/2021), akan dilakukan Rapit Tes bagi 450 orang yang akan ikut seleksi tanggal 21 September besok.

“Jadi hari ini ada 450 orang yang akan di Rapit, yang nantinya akan ikut tes di besok hari. Nanti yang akan ikut seleksi selanjutnya, akan di Rapit besok,” ujar Pattirousamal.

Pattirousamal mengatakan, sejauh ini tidak ada kendala teknis. Karena persediaan untuk Rapit Tes pada dinas kesehatan cukup memadai.

Sementara itu, ditanya terkait biaya Rapit. Pattirousamal mengaku jika biaya Rapit di gratiskan bagi para peserta.

“Untuk Rapit Tes tidak ada biaya alias gratis. Peserta hanya dimintai menyelesaikan administrasi sebesar 5000 rupiah.” Jelasnya.

Menurut dia, uang administrasi tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan administrasi, seperti membeli kertas dan tinta printer. Selain itu, juga untuk makan minum petugas yang melayani Rapit Tes.

Pantauan media ini, sambil menunggu giliran, para peserta tetap mematuhi protokol kesehatan, sesuai dengan arahan petugas Dinkes SBB. (elo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *