Hari Pertama SKD, Tuharea Harap Kuota SBB Terpenuhi.

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru,FajarMaluku.com- Hari pertama Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi CPNS di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah berlangsung. Kegiatan yang terlaksanan di Gedung Hatutelu Piru, Sabtu (8/02/2020) ini, dibuka oleh wakil bupati SBB, Timotius Akerina, SE. M.S.i.

Sementara itu, merespon terlasananya pelaksanaan SKD CPNS tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) SBB, Mansur Tuharea, SH. MH, kepada awak media mengatakan. Pemerintah kabupaten SBB sangat berharap, agar para peserta seleksi CPNS dapat memenuhi harapan Pemda untuk memenuhi kuota CPNS SBB.

“Kami selaku pemerintah kabupaten, berharap agar adik-adik kita yang sedang mengikuti seleksi ini, dapat memenuhi harapan pemerintah, guna memenuhi kuota kabupaten sesuai dengan yang ditetapkan oleh BKN”. papar Tuharea.

Disinggung terkait penggunaan sistem ranking untuk memenuhi kuota, seperti yang telah dilakukan tahun sebelumnya, Tuharea mengaku belum ada petunjuk. Namun pastinya kata Tuharea, Pemda akan berupaya, jika sesuai hasil seleksi, kuota kabupaten tidak terpenuhi.

Tuharea sendiri berharap, kuota CPNS SBB dapat terpenuhi. Dikatakan, dengan melihat hasil dari seleksi sesi pertama, di hari pertama pelaksanaan SKD, kiranya akan ada penambahan pada sesi dan hari-hari berikutnya.

“Tadi sesi pertama kita lihat hasilnya ada optimis, semoga pada sesi berikut dan hari-hari berikutnya akan ada penambahan. Apalagi sampai memenuhi kuota, pastinya kita akan sangat bersyukur”. Ujar Sekda.

Untuk diketahui, kuota CPNS untuk kabupaten SBB, sesuai dengan jatah dari BKN adalah 139. Sementara total peserta seleksi berjumlah 2592 orang.

Seleksi natinya akan berlangsung selama 4 (empat) hari, dari tanggal 8-11 Februari. Hasil pantauan media ini, pelaksanaan hari pertama seleksi SKD tersebut berlangsung lancar. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *