Hasil Swab Negatif, Empat ASN Dipulangkan Dari Tempat Isolasi

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com- Hasil Swab 4 (empat) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) telah keluar. Dan hasil Swab keempat ASN tersebut Negatif.

Hal tersebut disampaikan Tim GTPP Covid-19 kabupaten SBB dr. Y. Tapang didampingi Henry Mandaku, dalam konferensi pers yang berlangsung di lantai dua kantor Bupati, Senin (18/05).

Dalam keterangan persnya, Tapang mengatakan. Hari ini, (Senin) hasil Swab 8 orang yang diisolasi akibat dugaan terjangkit virus Corona sudah keluar dan hasilnya negatif.

“Jadi delapan orang itu, empat orang diisolasi di Gemba dan empat lainnya di Piru. Hasilnya swabnya sudah keluar, dan syukur alhamdulillah, puji Tuhan hasilnya semua dari delapan orang itu negatif,” ucap Tapang.

Lanjut Tapang yang juga Kadis Kesehatan kabupaten SBB tersebut menambahkan, usai konferensi pers, pihak GTPP Covid-19 SBB akan langsung menjemput empat orang ASN yang diisolasi di Rumah Susun (Rusun) Pemda, untuk dikembalikan kepada keluarga masing-masing.

“Usai konferensi ini, kita akan langsung menjemput keempat orang yang diisolasi di Rusun Pemda, untuk di kembalikan kepada keluarga. Keempatnya adalah ASN yang terdiri dari dua Camat, satunya Kabag Pemerintahan dan yang satunya itu perawat Puskesmas Kairatu.” Bebernya.

Tapang menambahkan, sedangkan untuk keempat orang lainnya, yakni kedua orang tua dan anak dari almarhumah DAS, dan satu orang sepupunya sudah ada di desa Waimital.

Sementara itu Henry Mandaku yang adalah juru bicara Tim GTPP Covid-19 SBB meminta kepada masyarakat, agar ketika kedelapan orang ini dipulangkan, mereka dapat diterima seperti sediakala.

“Kami selaku Tim GTPP SBB meminta kepada masyarakat, agar ketika kedelapan orang ini dipulangkan, mereka dapat diterima seperti sediakala, dan dapat bersosialisasi dengan baik dengan masyarakat seperti biasa.” Ucap Mandaku.

Untuk diketahui, kedelapan orang yang diisolasi tersebut merupakan orang yang melakukan kontak, dan ikut dalam pemakan almarhumah DAS. Yang meninggal beberapa waktu lalu dengan status positif terjangkit virus Corona sesuai hasil Swab. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *