Ingin Punya Kantor ATR/BPN, Pemda SBB Hibah Tanah Lima Hektar

  • Whatsapp
banner 728x250

Taniwel, fajarmaluku.com- Pemerintah Daerah (Pemda) Seram Bagian Barat (SBB) berharap, kantor Perwakilan Pertanahan, didefinitifkan menjadi kantor Agraria Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) SBB.

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Pemda SBB telah menghibahkan 5 (lima) hektar tanah, guna pembanguan kantor dimaksud.

Hal ini disampaikan Bupati SBB, Moh. Yasin Payapo, saat kunjungan wakil menteri ATR/BPN RI Dr. Surya Tjandra, S.H. LL.M dan Kepala Kantor Wilayah Pertanahan Nasional Provinsi Maluku Toto Sutantono S.H, di kecamatan Taniwel, Sabtu (20/02/2021). Dalam rangka penyerahan sertifikat redistribusi tanah, bagi masyarakat di kecamatan Taniwel.

“Untuk pembanguan kantor tersebut, kami telah siapkan lahan seluas lima hektar.” Ujar Bupati.

Keberadaan kantor ATR/BPN di SBB, lanjut Payapo. Untuk menunjang pelayanan sertifikasi redistribusi tanah, bagi masyarakat di daerah ini.

Payapo mengatakan, Pemda dan masyarakat SBB merasa bangga dan berterimakasih atas kunjungan Wamen ATR/BPN di kabupaten bertajuk Saka Mese Nusa ini.

 

“Kami menyambut baik acara dihari ini. Karena momentum ini sangatlah strategis bagi kami. Karena, langsung dihadiri oleh wakil menteri dan kepala kantor wilayah pertahanan nasional provinsi Maluku.” Tandas Payapo.

Dalam kesempatan itu pula, dihadapan Wamen dan Kakanwil. Bupati memaparkan kondisi gambaran umum kabupaten SBB. Untuk itu, Bupati berharap, melalui kegiatan tersebut. Ada dukungan dari Wamen guna peningkatan sertifikasi redistribusi tanah, bagi masyarakat di desa dan kecamatan lainnya yang ada di wilayah SBB.

“Karena, ini semua Par Kasi Bae SBB lebih baik lagi,” kata Bupati.

Sementara itu, dalam kunjungannya di kecamatan Taniwel. Wamen Surya Tjandra menyerahkan 2983 sertifikat tanah, bagi masyarakat di kecamatan tersebut. Selain kepada masyarakat, sebanyak 36 sertifikat juga diberikan kepada Pemda SBB.

Hadir dalam acara tersebut, Sekda SBB Mansur Tuharea SH, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf. Nunung Wahyu Nugroho. SE. MSi, Pabung Seram Bagian Barat Mayor Inf. D. Mado, Wakapolres SBB AKP Akmil Djapa, Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholit, Kejari SBB Sugih Carvallo. SH. MH, setra Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Frokopimda) SBB.

Kegiatan tersebut, berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. (elo).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *