Jaringan Telkomsel Bermasalah, Seleksi CPNS di SBB Gunakan AstiNet

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) mulai dilaksanakan hari ini, Selasa (21/9/2021).

Kendati sedang terkendala jaringan dan mengakibatkan penundaan Tes SKD disebagian wilayah di Indoneaia, namun seleksi CPNS di SBB tetap berjalan sesuai jadwal, dengan menggunakan provider AstiNet.

Kadis Kominfo kabupaten SBB Abdul Rahman, ketika dikonfirmasi di lokasi pelaksanaan mengatakan. Pelaksanaan terap berjalan dengan menggunakan AstiNet.

“Kita pakai provider AstiNaet dengan kapasitas 50 Mbps. Diharapkan tidak ada gangguan selama proses berlangsung,” ujarnya.

Abdurrahman yakin dengan kepasita tersebut pelaksanakan SKD tidak terkendala jaringan. Dirinya mengaku, jika sudah berkoordinasi dengan pihak provider.

“Tadi saya sudah hubungi General Manager (GM) AstiNet juga, tolong diamankan selama empat hari ini dan mereka siap untuk mengamankan.” Papar Kadis.

Sementara itu, Kepala Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten SBB, H. Manan Tuarita saat dikonfirmasi mengatakan semua persiapan terkait teknis pelaksana sudah disiapkan.

“BKPSDM dari semua persiapan mantap 100 persen,” tandasnya.

Jika terjadi masalah jaringan dalam proses pelaksanaan nanti, pihaknya akan segera melaporkan kepada BKN pusat untuk langkah selanjutnya.

 

“Kalau memang terjadi kendala seperti demikian, keputusan untuk penundaan atau penjadwalan ulang itu adalah BKN pusat.” Jelas Tuarita.

Hari pertama pelaksanaan, diikuti oleh 450 peserta, yang terbagi dalam tiga sesi. Dimana tiap sesi akan diisi 150 peserta.

Untuk diketahui, nilai ambang batas atau Passing grade SKD CPNS tahun 2021 adalah 65 untuk Tes Wawasan Kebangsaan (TWK), Tes Intelejensi Umum (TIU) 80, dan Tes Kepribadian (TKP) 166.

Sementara peserta Tes SKD CPNS 2021 Kabupaten SBB berjumlah 1.494 orang dan direncanakan berlangsung selama 4 hari kedepan. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *