Jasad Ibrahim Ditemukan Mengapung Di Laut

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, FajarMaluku.com– Warga desa Kamal Kecamatan Kairatu Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Ibrahim Polanunu (54) yang dicari selama 3 hari akhirnya ditemukan mengapung oleh dua orang warga yang sedang melaut di perairan Kamal, Jumat (13/03) pukul 06.00 WIT.

Jenazah yang ditemukan mengapung sekitar 100 meter dari tepi pantai itu sudah tak bernyawa dengan hanya mengenakan baju berwarna biru, tanpa celana.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Zainal (27) salah satu dari penemu Jasad Ibrahim, mengaku tak mengira bahwa benda yang dilihatnya dari kejauhan itu adalah jenazah yang sedang dicari.

“Dari jauh saya kira batang kayu yang mengapung. Saya lalu tidak menggubrisnya. Namu, saya sementara memancing ikan, setelah dekat dengan sosok itu, saya kaget. Ternyata itu mayat”. Terang Zainal.

Zainal pun memanggil salah seorang temannya Hardin Rumbia (32), yang juga sementara melaut tak jauh dari tempatnya, untuk sama-sama melihat dan memastikan jenazah tersebut.

Kepada media, Hardin saat di mintai keterangan membenarkan hal tersebut.

“Saya sementara memancing ikan juga, tiba-tiba Zainal memanggil saya untuk kasi tau ada mayat yang timbul”. Katanya.

Mereka berdua mengaku hanya melihat dan tidak berani untuk menyentuh. Kemudian dengan menggunkan handphone, Hardin menghubungi masyarakat untuk memberitahukan kepada pihak Kepolisian dan Basarnas.

Pantauan media ini di TKP, sekitar pukul 06.30 WIT jenazah dievakuasi oleh Basarnas dibantu Kepolisian dan Masyarakat setempat dan langsung dibawah ke Puskesmas untuk keperluan Otopsi.

Sementara itu, Kapolsek Kairatu Bart IPDA Jacob Runtutomas saat dikonfirmasi terkait penyebab meninggalnya Almarhum mengatakan pihaknya masih menunggh hasil resmi pemeriksaan Dokter.

“Masih dalam penyelidikan, kami masih menunggu hasil pemeriksaan resmi yang dikeluarkan oleh pihak Puskesmas Kairatu Barat dalam hal ini Dokter yang memeriksa jenazah”. Kata Kapolsek.

Hingga berita ini dipublis, jenasah korban sudah dibawah ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) desa Kamal, untuk dikebumikan. (FM-02)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *