Jembatan Tala Hanyut, Aktifitas Trans Seram Kembali Lumpuh

  • Whatsapp
banner 728x250

SBB, fajarmaluku.com– Jembatan desa Tala kecamatan Amalatu kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), yang menghubungkan tiga kabupaten di pulau Seram, yakni Kabupaten SBB, Maluku Tengah dan Seram Bagian Timur (SBT) hanyut terbawa banjir.

Hanyutnya jembatan darurat yang baru dibangun kurang dari setahun ini, diakibatkan meluapnya air suangi Waekaka cukup deras, karena intensitas curah hujan yang cukup besar di bagian hulu sungai Waekaka.

Dari informasi yang berhasil dihimpun fajarmaluku.com, peristiwa hanyutnya jembatan darurat tersebut terjadi pada Jumat (19/06), pukul 19:30 WIT.

Akibatnya, aktifitas lalu lintas di 3 kabupaten yang menjadikan jalur ini sebagai jalur utama, lumpuh total. Bahkan hingga berita ini dimuat, antrian kendaraan sudah menumpuk terpakir, baik yang dari kabupaten SBB mapun dari wilayah Malteng dan SBT.

Para pengendara yang ingin melintas dari wilayah kabupaten SBB menuju ke Malteng mapun SBT, hanya bisa terpaku di tempat sambil berharap, akan ada langkah cepat yang dilakukan pihak terkait, agar aktifitas trans seram bisa kembali normal. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *