Kabupaten SBB Masuk Zona Hijau Covid-19

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), saat ini dinyatakan sebagai daerah bebas Covid-19 dan masuk zona hijau.

Hal ini berdasarkan Surat Dinas Kesehatan Provinsi Maluku Nomor 443.33/3436.a/Dinkes tanggal 22 Agustus 2020, perihal Penyiapan Hasil Lab. Covid-19 atas 7 (tujuh) simple Covid-19 dari kabupaten SBB, yang dinyatakan bebas Covid-19.

Demikian disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 kabupaten SBB Hendry Mandaku, dalam release persnya kepada awak media.

Dalam release pers tersebut dikatakan, tujuh pasien yang dinyatakan bebas Covid-19 sesuai hasil pemeriksaan laboratorium tersebut, terdiri dari. 3 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dan 4 pasien reaktif rapit tes, namun dinyatakan bebas Covid-19 setelah dilakukan uji laboratorium.

Dengan demikian, sejak awal pandemi Covid-19 hingga saat ini, jumlah pasien terkonfirmasi positif di kabupaten SBB adalah 13 orang. Dimana 11 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Mandaku menyampaikan, semua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut, adalah para pelaku perjalanan dari luar SBB.

Disebutkan, dengan kerja keras Pemerintah Daerah (Pemda) serta dukungan seluruh masyarakat SBB, dalam mentaati protokol kesehatan serta pengawasan pintu-pintu masuk yang ketat, diharapkan kondisi dan status kabupaten SBB sebagai daerah zona hijau, dapat terus terjaga. (elo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *