Kecewa, Pegawai Palang Kantor Inspektorat SBB

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Aksi palang kantor dilakukan pegawai Inspektorat Daerah kabupaten SBB. Aksi palang tersebut merupakan bentuk ketidak puasan para pegawai, terhadap keputusan bupati SBB yang memutasi 12 pegawai setempat.

Sebelumnya, bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, melantik 413 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab SBB. Pelantikan dan mutasi yang dilakukan Payapo inilah pemicu rasa tidak puas para pegawai Inspektorat, berujung aksi pemalangan pintu utama kantor.

Para pegawai memalang pintu kantor dengan bentangan kain putih yang bertuliskan “Mutasi Aparatur Pengawas Bukan Untuk Melemahkan Pengawasan Didaerah, Mutasi 12 Aparatur Pengawas Daerah Ada Apa.??”

Ada pula yang bertuliskan, “Menantang Pemerintah Daerah Melantik Pejabat Desa Yang Diduga Korupsi Dan Perselingkuhan”.

Terkait mutasi ke-12 orang pegawai ini, maka mereka menilai jika apa yang dilakukan pihak Pemda dalam hal ini Bupati, sarat dengan Kepentingan.

Kepada awak media, para pegawai mengaku kecewa dengan apa dilakukan Bupati. “Yang pasti kecewa, karena saya kerja, niat kasibae daerah untuk keluar dari disclaimer terkait kasus yang ada namun, hasilnya saya dimutasikan”. Sesal salah satu pegawai

Sementara pegawai lainnya juga menumpahkan kekesalannya. “Mungkin karena kita membongkar kasus ADD dan DD sehingga dimutasikan dan merasa diasingkan di negeri sendiri”.

Dikesempatan yang sama, N. Yalehuwey salah satu pegawai yang juga dimutasikan turut berkomentar. Dikatakan, dia dan pegawai lainnya merasa bingung dengan tindakan pimpinan pemerintah daerah dengan memutasikan mereka dengan alasan yang tidak mendasar.

“Padahal kami telah berupaya untuk membantu daerah keluar dari discklemer. Tapi kami tidak di bela oleh pimpinan Daerah malah di Mutasikan ke OPD lain”. Sesalnya

Para pegawai yang di mutasikan ini kemudian meminta agar Pemda mengevaluasi ulang terkait pemindahan 12 orang Pegawai Inspektorat Daerah kabupaten SBB, yang telah mempunyai sertifikat P2UPD yang mana telah lulus uji kopentensi dan jabatan.

Adapun mereka yang dimutasi dari Inspektorat SBB adalah, Erni Nurlette, S.Kom, Indra Naruapey, ST, Meirista Wati Sunneth, ST, Ulfa Tuankotta, ST, Alberth Sapasuru, S.Pt, Udlaila Lesstusen, SE, Ahmad Sarif Heluth, SE, Muhamad Tuharea, SH, Agustinus Tuasuun, SH, Neisen Yalehuwey, S. pt, Hendrik Mandaku, Drs. R Soselisa. (FM-01).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *