Kegiatan SAGUTUMANG Akan Tingkatkan Kualitas Guru

  • Whatsapp
banner 728x250

Kairatu Barat, FajarMaluku.com- Kegiatan Workshop Satu Guru Satu Pembelajaran Android Yang Menyenangkan (SAGUTUMANG), akan berpengaruh kepada peningkatan kualitas guru, yang ada di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten SBB, DR. Mashudin Sangadji kepada media ini, disela-sela acara pembukaan Workshop SAGUTUMANG dan Launching TV Ikatan Guru Indonesia (IGI) Maluku, yang berlangsung di SD Al Hilaal Kamal, Sabtu (25/01/2020).

Bacaan Lainnya

banner 300250

Sangadji mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara dinas pendidikan dan IGI. Untuk itu, dinas pendidikan akan mensuport kegiatan-kegiatan, yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan.

“Yang pasti, kita akan supotr abis kegiatan-kegiatan, yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan, khususnya untuk guru secara profesional”. Ujar Kadis.

Dirinya menambahkan, kegiatan workshop ini akan ditindak lanjuti dengan beberapa kegitan yang berbasis karakteristik lokal.

“Sehingga, turut mempromosikan darah Saka Mese Nusa kearah yang lebih baik, sesuai visi misi Pemerintah saat ini, yakni Kase Bae SBB”.

Kata dia, dengan adanya kegitan tersebut, sudah pasti akan terjadi peningkatan kualitas guru, khususnya dalam penggunaan media pembelajaran. Sehingga, kedepan guru tidak lagi bergantung kepada laptop.

Dikatakan, kegiatan tersebut juga merupakan tindakan lanjut dari instruksi menteri pendidikan dan kebudayaan, dalam rangka menghemat kertas.

“Jadi kedepan lagi sudah tidak ada buku panduan untuk guru, kita menggunakan android sebagai media pembelajaran, sehingga ada penghematan anggaran dari sisi pendidikan”.

Sangadji berharap, para guru mengikuti kegiatan tersebut dengan serius, hasil dari kegiatan yang diikuti dapat menjadi sebuah bekal untuk para guru membenahi dunia pendidikan di SBB.

Sementara itu, anggota komisi I DPRD SBB Ervin Amirudin, SE kepada media ini meminta pemerintah daerah untuk mengapresiasi kegitan workshop Pendidikan tersebut.

Ditemui, Evrin mengatakan, pendidikan adalah salah satu hal pokok yang perlu diperhatikan, dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Selaku anggota DPRD dalam fungsi legislasi, memang harus ada perhatian khusus bagi dunia pendidikan. Maka, dengan adanya launching tv digital ini, berarti akan berdampak pada pengembangan dunia pendidikan di daerah ini”, pungkas politisi partai Gerindra.

Dirinya berharap kegitan ini perlu ditingkatkan. Karena menurut dia, kegiatan-kegiatan seperti ini yang harus sering dilakukan, demi mengejar perkembangan jaman. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *