Kejati Maluku Sita Dokumen Di Kos-kosan

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com– Satuan Khusus Pemberantasan Korupsi dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) Maluku turun ke kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Kamis (11/11/2021. Kedatangan rombongan Kejati Maluku ini, terkait kasus korupsi yang melibatkan Sekda SBB Mansur Tuharea.

Tim dari Kejati Maluku yang berjumlah 7 orang ini tiba di kantor Bupati SBB pukul 2:30 WIT dan langsung melakukan penggeledahan di bagian keuangan.

Hasil pantauan fajarmaluku.com penggeledahan pun dilanjutkan di salah satu rumah kos di desa Morekau, dimana beberapa kamar dikontrak sebagai gudang penyimpanan dokumen-dokumen keuangan Pemerintah Daerah Seram Bagian Barat.

Dari kos-kosan tersebut, tim Kejati Maluku menggondol beberapa dokumen yang langsung dimasukkan kedalam mobil dinas Kejati.

Rombongan Adhyaksa ini, kemudian melanjutkan penggeledahan diruang kerja Sekda SBB.
Dari penggeledahan yang berlangsung lebih dari empat jam ini, satuan khusus anti rasuah ini keluar ruangan Sekda SBB, dengan membawa beberapa hasil sitaan, yang dimasukkan kedalam koper hitam dans juga satu buah kardus.

Ketika ditemui awak media, tak satupun dari rombongan Kejati ini memberikan komentar. Dan langsung menuju masuk ke mobil.

Pantauan fajarmaluku, rombongan Kejati Maluku meninggalkan kantor Bupati SBB pukul stengah sembilan malam.

Sebelumnya, Sekda SBB Mansur Tuharea telah di tetapkan sebagai tersangka oleh Kejati Maluku bersama empat tersangka lainnya, dengan dugaan tindak pidana korupsi anggaran belanja langsung di lingkup Pemda SBB yang dengan kerugian negara mencapai 8,6 miliar rupiah.

Tuharea sendiri telah ditahan di Rutan Kelas IIA Ambon sejak 10 November kemarin. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *