Keliobas Lantik 202 Pejabat Lingkup Pemkab SBT.

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, FajarMaluku.com- Bupati Abdul Mukti Keliobas melantik dan mengambil sumpah terhadap 202 Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup pemerintah Kabupaten Seram Bagian Timur di pelataran kantor Bupati SBT, Selasa (07/01/20).

Pelantikan tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPRD SBT dan anggota DPRD SBT, Kapolres SBT, Kajari SBT, Kepala Kantor Pengadilan Agama Negeri Dataran Hunimua, serta para pimpinan OPD lingkup pemerintah daerah SBT.

Sebanyak 202 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik itu menduduki jabatan pimpinan tinggi Pratama, jabatan administrator serta jabatan pengawas dilingkup Pemerintah Kabupaten SBT.

Setelah melantik dan mengambil sumpah terhadap 202 ASN, Bupati Keliobas dalam sambutannya mengatakan pelantikan struktural yang dilaksanakan itu, merupakan hal yang normatif dan biasa memenuhi kebutuhan organisasi pemerintah dan peningkatan karier aparatur sipil pada setiap tingkatan organisasi birokrasi pemerintahan.

Keliobas juga menambahkan, jika pertimbangan utama yang digunakan dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai adalah kompetensi, pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggungjawab kepada negara, terutama masyarakat kabupaten s
SBT.

Keliobas juga berharap agar setiap pejabat yang dilantik itu, hendaknya mempunyai kemauan yang kuat untuk memiliki wawasan yang luas, dan siapembantu pimpinan dalam merumuskan serta melaksanakan kebijakan.

“Diharapkan kepada pejabat yang dilantik, agar dapat menyadari tugas dan fungsinya yang sangat penting sebagai roda penggerak organisasi pemerintahan,” harap Keliobas.

Diakhir sambutannya, Keliobas menekankan, kepada setiap ASN yang dilantik tersebut agar tidak bereforia yang berlebihan, namun ASN telah dilantik pada semua jabatan dan struktur itu, agar segera menyusun program kerja untuk meningkatkan kualitas kerja pada unit kerja masing-masing.

“Kerja harus akuntabel sehingga dapat dinilai tingkat kepuasan dan nilai prestasi yang baik. marilah kita menguatkan niat dan tekad kita untuk melakukan loncatan-loncatan kemajuan dengan berusaha untuk disiplin waktu, disiplin kerja, disiplin administrasi, disiplin dalam data dan perencanaan, disiplin dan taat asas dalam penggunaan anggaran, disiplin dan tertib dalam mempertanggungjawabkan kerja serta penggunaan anggaran pembangunan daerah kita”. Tegasnya. (Bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *