Keliobas Ucapkan Selamat Datang Kepada Kapolda Maluku Di SBT

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas,A mengucapkan selamat datang kepada Kapolda Maluku Irjen Pol. Drs. Refdi Andri, M.Si di Kota Bula Kabupaten SBT, Minggu, (6/12/2020).

Ucapan selamat datang tersebut disampaikan Keliobas saat memberikan sambutannya dalam kunjungan Kapolda Maluku Mapolres SBT tersebut.

Dalam melaksanakan tugas perdananya usai cuti kampanye beberapa bulan yang lalu, Keliobas pun menghadiri agenda tatap muka dengan Kapolda Maluku yang juga merupakan Kapolda baru menggantikan Kapolda Maluku sebelumnya Irjen Pol Baharudin Djafar. Tatap muka tersebut digelar bersama antara Bupati SBT, Forkopimda, TNI Polri, KPU, Bawaslu,Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Seram Bagaian Timur.

Dalam sambutannya Keliobas mengucapkan, atas nama pemerintah dan masyarakat SBT nengucapakan selamat datang kapolda Maluku beserta rombongan di Bumi Ita Wotu Nusa itu. Kunjungan tersebut lanjut Keliobas, adalah dalam rangka monitoring kesiapan Pemilukada di Kabupaten SBT saat ini.

Bupati SBT itu juga menyampaikan kondisi dan keamanan di Kabupaten dengan julukan Ita Wotu Nusa itu dalam Keadaan aman dan kondusif sebelum tahapan Pemilukada di Kabupaten SBT hingga saat ini. sebab menurut Keliobas, kondisi keamanan tersebut berkat kerja sama yang baik dari seluruh pihak baik TNI Polri dan masyarakat se Kabupaten SBT.

 

“Perlu kami sampaikan kepada bapak Kapolda Maluku bahwa, sesuai pantauan kami. Secara keseluruhan, kondisi keamanan di kabupaten SBT ini secara umum terlihat kondusif. Kami memiliki modal hubungan kekeluargaan antara kecamatan satu dengan yang lain, sehingga apabila ada terjadi gesekan, maka itu dapat diselesaikan dengan baik. Walaupun perbedaan pilihan pada Pilkada ini namun dengan memliki hubungan kekeluargaan dan kebersamaan, kami yakin itu bisa diatasi dengan baik,” ucap Keliobas.

Dalam Kesempatan itu juga Keliobas mengatakan bahwa lewat APBD tahun 2020 telah dianggarkan 45 milyar untuk KPU, Bawaslu dan TNI Polri, Kemudian dalam di APBD perubahan tahun 2020 pemerintah daerah juga telah menambahkan anggaran untuk proses tahapan pelaksanan pemilukada di SBT tahun ini.

“Kemudian pada APBD perubahan kami juga lakukan sedikit peningkatan meski dengan keterbatasan APBD dan pengaruh situasi masa Pandemi Covid-19 yang membutuhkan kucuran dana yg cukup besar sehingga kami harap, anggaran yang sudah dikucurkan dapat dimaksimalkan dengan baik,” tambahnya.

Selanjutnya, Keliobas kembali menyampaikan bahawa insya Allah Kondisi dan keamanan di kabupaten Seram Bagian Timur sampai tanggal 9 desember nanti dalam kondisi aman dan damai. (bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *