Keluarga Besar Polres SBB Gelar Natal Bersama

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, FajarMaluku.com- Dibawah sorotan tema Dalam Mendukung Tugas Kepolisian Hendaklah Kita Saling Mengasihi Sebagai Seorang Sahabat, Polres Seram Bagian Barat (SBB) menggelar ibadah Natal dan Pengucapan Syukur.

Ibadah perayaan Natal Polres yang berlangsung di Gedung Hatutelu Piru, Kamis (23/01/2020) ini, dihadiri oleh, bupati SBB Drs. M. Yasin Payapo, M.Pd, wakil bupati SBB Timotius Akerina, SE, M.Si, Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar-butar, Wakapolres AKP Akmil Djapa, Komandan Kodim Persiapan SBB Mayor. Inf. P. Hutapea, mantan bupati SBB dua periode Jacobus. F. Puttileihalat, S.Sos, segenap keluarga besar Polres SBB serta tamu undangan lainnya.

Bacaan Lainnya

banner 300250

Kapolres SBB AKBP Tarida Butar-butar dalam sambutannya usai ibadah Natal itu mengatakan, sebagaimana diketahui, perayaan Natal bagi umat Kristen juga merupakan salah satu agenda perayaan hari besar bagi Polda Maluku, yang harus dilaksanakan.

“Namun karena padatnya kegiatan dalam pengamanan dan penyelenggaraan OPS Lilin Siwalima 2019, dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru”. Tandas Bayu.

Lanjut Bayu, karena kesibukan tugas-tugas itulah, perayaan Natal dan Tahun Baru pada jajaran Polres SBB baru bisa terlaksana. Namun, tidak akan mengurangi esensi dan nilai-nilai yang terkandung dalam perayaan Natal ini.

Ditambahkan, perayaan Natal dan Tahun Baru telah berakhir dengan aman dan kondusif. Hal ini patut disyukuri kata Bayu.

Selain itu kata Bayu, umat Kristiani dapat merayakan Natal dengan penuh suka cita. Bahkan, dibeberapa wilayah telah terlihat kedewasaan dalam kerukunan antar umat beragama.

“Situasi dan kondisi seperti ini, merupakan berkat dan karunia dari Tuhan. Yang harus kita pelihara dan jaga, sehingga dari tahun ke tahun, setiap pengamanan yang dilakukan Polri dapat terlaksana dengan tertib dan aman”. Paparnya.

Kapolres berharap, kepada seluruh personil Polres SBB, agar dapat merefleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saling mengasihi sebagai seorang sahabat, demi mendukung terwujudnya tugas-tugas kepolisian, dan senantiasa membawa damai sejahtera serta mampu membangun semangat kebersamaan dan toleransi antara pemeluk agama yang berbeda”, tandas Bayu mengakhiri sambutannya. (FM-01)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *