KNPI SBB Harap, Masyarakat Maluku Suport Kinerja Gubernur Murad Ismail

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Pemerintah Provinsi Maluku dibawah pimpinan Gubernur Irjen Pol (Purn) Drs. Murad Ismail, tengah gencar membangun Maluku dari berbagai sisi. Untuk itu, demi lancarnya program kerja Gubernur, masyarakat Maluku diharapkan mampu mendukung serta mensuport kinerja Gubernur.

Hal ini disampaikan Caretaker Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Dominggus Risaputty kepada wartawan di Piru, Kamis (29/07).

Menurut Risaputty, apa yang sedang dilakukan oleh Pemprov Maluku lewat Gubernur, adalah demi kepentingan masyarakat Maluku secara keseluruhan. Utuk itu kata dia, mesti didukung.

“Pemerintah Provinsi Maluku melalui pa Murad Ismail, sedang gencar-gencarnya membangun Maluku dengan beberapa program besar yang akan terlaksana kedepan. Untuk itu, kami atas nama KNPI SBB, berharap dukungan dan support yang besar dari masyarakat Maluku. Karena yang nantinya menikmati hasil dari program pa Murad itu adalah kita selaku masyrakat Maluku”. Papar Risaputty.

Dirinya menambahkan, saat ini Pemprov Maluku sedang diperhadapakan dengan tiga agenda besar yakni Blok Masela, Lumbung Ikan Nasional (LIN) dan New Port sebagai dermaga pendukung LIN. Dengan demikian dirinya berharap masyarakat memberikan kebebasan dan ketenangan kepada Gubernur.

Selain itu Risaputty mengatakan. Baru di era kepemimpinan Murad Ismail, Maluku akhirnya ditetapkan sebagai Lumbung Ikan Nasional. Dan dalam tahun ini akan dibangun New Port yang merupakan kawasan industri dan pelabuhan logistik perikanan dalam satu kawasan. Dengan begitu, diharapkan dukungan yang besar dari masyarakat.

“Kita tahu bahwa beberapa hari kemarin, ada demo yang dilakukan di Ambon. Untuk itu saya harapkan agar hal-hal seperti ini tidak terjadi apalagi dalam masa Pandemi dan PPKM. Lebih baik minta dialog dan sampaikan aspirasi, sehingga aksi-aksi seperti ini tidak mengganggu konsentrasi Pemprov dalam menjalankan program yang di gagas oleh pa Murad”, ujarnya.

Lanjut dia, Maluku kini menjadi Provinsi keempat termiskin di Indonesia. Dengan demikian, dirinya berharap dengan tiga agenda besar yang akan dijalankan oleh Pemprov, Maluku akan mampu menjadi ekonomi nasional.

“Saya selaku caretaker ketua KNPI SBB mendukung semua kebijakan pa Gubernur yang tujuannya untuk membawa daerah ini keluar dari status Provinsi termiskin. Karena sudah pasti, kebijakan yang dijalankan oleh Gubernur akan berdampak positif bagi masyarakat Maluku”. Tandasnya.

Dirinya meyakini, Maluku dibawah kepemimpinan Murad Ismail akan lebih baik lagi kedepan, jika dibarengi dengan dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Selain itu, Risaputty juga berharap semua elemen KNPI di Maluku untuk bersinergi dengan pemerintah, guna bersama-sama membangun Maluku. (elo)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *