KNPI SBT Ajak Warga Wujudkan Pilkada Damai

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), mengajak semua pihak, guna mewujudkan Pilkada aman damai di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa ini.

Ketua KNPI SBT Rusdi Rumata mengatakan, guna menjaga kualitas demokrasi pada Pilkada tahun 2020 di daerah ini. Pihaknya menghimbau para pemuda serta semua pihak di daerah SBT untuk bersinergi menjaga pesta demokrasi itu, agar berjalan dengan aman dan damai.

“Olehnya itu kami berharap masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi informasi Hoax serta ujaran kebencian yang dapat memicu kegaduhan,” kata Rumata saat konferensi pers di Bula, Sabtu kemarin.

Rumata menegaskan, guna mewujudkan harapan agar terciptanya Pilkada yang damai, maka dirinya mengajak semua pemuda di daerah ini untuk terus berperan aktif dalam menyuarakan pesan pesan Pilkada damai dan berkualitas kepada semua pihak, terutama masyarakat di kabupaten SBT.

Pada kesempatan itu, Rumata juga menyampaikan bahwa, pihaknya mendukung kinerja Penjabat Bupati SBT, Hadi Sulaiman dalam menjalankan tugas, terutama menjaga ketentraman masyarakat selama pesta demokrasi itu berlangsung.

“Kami juga sangat mendukung TNI-Polri, Bawaslu dan KPU dalam menyelenggarakan dan mengawasi serta mengamankan Pilkada. Kami juga berharap, agar semua Aparatur Sipil Negara didaerah ini tetap menjaga netralitas mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua bidang Publikasi dokumentasi DPD KNPI SBT Mansyur Boinauw menegaskan, guna mewujudkan pilkada berkualitas maka prosesnya harus di jaga agar berjalan aman tanpa kegaduhan. Sebab menurutnya, bila prosesnya baik maka hasil pilkada pun baik.

“Dinamika politik saat ini cukup dinamis apa lagi kita lihat di media Sosial. Sehigga kami berharap dinamika ini tidak sampai menggangu Kamtibmas, agar kita dapat mewujudkan pilkada yang damai serta berkualitas,” tegas Boinauw. (bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *