KPU SBT Gelar Verfak Secara Terbuka

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Seram Bagian Timur SBT), secara terbuka telah melaksanakan Verifikasi Faktual (Verfak) di 198 TPS se SBT.

Hal itu disampaikan Ketua KPUD SBT Kisman Kelian, usai menggelar rapat internal di kantor KPUD, Senin (06/07).

Kelian Kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah melaksanakan tahapan Verfak untuk pasangan perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten SBT tahun ini. Dikatakan, mulai dari tanggal 29 Juni kemarin, telah dilaksanakan secara keseluruhan di lima belas Kecamatan se SBT.

“Pada tanggal 29 Juni itu, kita (KPUD), sudah melakukan tahapan Verfak yang dilakukan secara keseluruhan di 198 TPS se Kabupaten SBT,” ucap Kelian.

Kelian menambahkan, di desa Bula Kecamatan Bula dengan jumlah sebaran dukungan untuk pasangan perseorangan Nina-Ramah, maka pihaknya ditingkat PPS membentuk tim peneliti untuk membantu memferifikasi sebaran dukungan terhadap pasangan perseorangan tersebut.

“Proses yang telah dilakukan oleh teman-teman PPS Alhamdulillah berjalan baik, serta prosesnya dilakukan secara terbuka,” tambah Ketua KPU SBT itu.

Dilanjutkannya, meski ada kendala yang dihadapi pihaknya dilapangan, namun diakuinya masalah-masalah tersebut dapat diselesaikan ditingkat PPS. Sehingga, dirinya berkeyakinan tahapan proses verifikasi faktual itu dapat diselesaikan sesuai jadwal yang telah ditentukan.

“Proses Verfak ini dilakukan secara terbuka, ya kemudian ada masalah-masalah yang ditemui di setiap TPS itu, mampu diselesaikan ditingkat PPS,” Katanya. (Bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *