KPU SBT Tetapkan 96.320 DPT

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) ditetapkan sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Tahun 2020, Jumat (16/10) malam telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) SBT.

Penetapan DPSHP menjadi DPT tersebut dengan BA Nomor 96/PL.02.1-BA/8105/KPU-Kab/X/2020, dengan rincian jumlah 15 kecamatan, jumlah Desa/Kelurahan sebanyak 198 dengan jumlah TPS 337. Pemilih Laki-laki : 48.050 dan pemilih perempuan sebanyak 48.270 dengan ditotalkan menjadi L+P : 96.320.

Untuk diketahui, sebelumnya dalam melakukan rapat pleno rekapitulasi itu, KPU sebanyak tiga kali mengskorsing rapat serta menangguhkan rekapitulasi guna menunggu penginputan data pemilih ke dalam sistem data pemilih (Sidalih).

Selain itu, Koordinator Devisi (Kordiv) data KPU SBT Amnun Naqib mengatakan, saat rapat pleno berlangsung, Bawaslu SBT merekomendasikan daftar potensi pemilih ganda agar dihapus dari dalam daftar pemilih serta temuan Bawaslu atas pemilih yang elemen data kependudukannya tidak lengkap supaya ditindaklanjuti.

Dijelaskannya, bahwa berdasarkan rekomendasi Bawaslu itu. KPU SBT telah menindaklanjuti melalui jajarannya ditingkat kecamatan dan desa.

“Terkait beberapa rekomendasi dari Bawaslu, kami telah menindaklanjutinya,” ucap Amnun.

Sedangkan untuk hasil penetapan DPT tersebut, menurut dia, Bawaslu dan tim dari ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati SBT itu dapat menerima tanpa ada perdebatan. (bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *