KPUD SBT Gelar Bimtek Pencocokan Dan Penelitian

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) terhadap Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) se-SBT, Selasa (14/07).

Hal tersebut diselenggarakan KPUD setempat, dalam rangka persiapan menghadapi pemilihan Bupati dan Wakil Wupati SBT tahun 2020.

Bimtek yang digelar oleh KPUD SBT itu, menghadirkan PPK kecamatan Bula, PPS dan PPDP se Kecamatan Bula sebagai representasi. Kebijakan tersebut dilakukan lantaran menghindar dari kerumunan banyak orang.

Bimtek yang dipimpin oleh Komisioner KPU SBT Saidheder Boften itu berlangsung santai namun serius.

Sebagai koordinator devisi Sumber Daya Manusia (SDM) Boften mengungkapkan, bahwa meski dihadapkan pada situasi pandemi Corona saat ini, pihaknya tetap fokus menyelesaikan setiap tahapan yang diamanatkan pada mereka.

Selain itu, dirinya menghimbau agar setiap jajarannya di tingkat kecamatan dan desa selalu memperhatikan protokoler kesehatan guna mengantisipasi sebaran virus Corona.

Untuk diketahui, pelaksanan pemuktahiran data pemilih dilakukan mulai tanggal 15 Juli sampai dengan 13 Agustus 2020 dan pelaporan yang dimulai dari 28 Juli hingga 13 Agustus. (Bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *