Kunjungi Taniwel, Wamen Akan Bagi 3000 Lebih Sertifikat Tanah

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Pemerintah kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), tengah melakukan persiapan, menyongsong kunjungan Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/BPN RI, Dr. Surya Tjandra, SH. LL.M di daerah bertajuk Saka Mese Nusa ini.

Terkait hal itu, Sekda SBB Mansur Tuharea yang ditemui diruang kerjanya, Kamis (18/02/2021) membenarkan kedatangan Wamen tersebut.

Dikatakan, setelah medapat informasi terkait dengan kunjungan Wakil Menteri ke kabupaten SBB, yakni di kecamatan Taniwel. Pemda SBB langsung mengadakan pertemuan bersama Badan Pertanahan provinsi Maluku dan kabupaten SBB.

“Rapat tersebut dilakukan dalam rangka persiapan kedatang wakil menteri.” Ujar Tuharea.

Tuharea menambahkan, kunjungan kerja Wamen Agraria dan Tata Ruang/BPN ke kecamatan Taniwel, yang dijadwalkan berlangsung pada hari Sabtu (20/02/2021) tersebut, dalam rangka pembagian sertifikat tanah, bagi masyarakat yang ada di kecamatan tersebut.

“Nantinya ada 3000 lebih sertifikat yang akan dibagikan oleh Wamen.” Ungkap Sekda.

Selain itu kata Sekda, dalam kesempatan tersebut pula akan dibagikan 35 sertifikat tanah yang telah dibangun bangunan milik pemerintah.

Dirinya berharap, dengan adanya pemberian sertifikat oleh Wamen, masyarakat setempat akan lebih proaktif lagi untuk mendaftarkan tanah mereka, guna disertifikatkan.

Sehubungan dengan kunjungan Wamen tersebut, Tuharea menghimbau. Agar masyarakat setempat dan juga masyarakat kabupaten SBB, untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga kesan baik terkait keadaan daerah ini, bisa dibawa pulang oleh Wamen.

“Ini adalah kesempatan, untuk itu saya atas nama Pemda, menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban.” Tandasnya. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *