Latupati SBT Ajak Para Raja Ciptakan Pilkada Damai

  • Whatsapp
banner 728x250

Bula, fajarmaluku.com- Latupati Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) mengajak seluruh raja di seantero SBT untuk membantu menciptakan situasi dan kondisi keamanan yang aman, damai serta jauh dari ujaran kebencian jelang perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur 9 Desember mendatang.

Ajakan Latupati tersebut disampaikan dalam forum silaturahmi dan duduk bacarita yang digelar Latupati SBT di Bula, Senin (30/11/2020). Silaturahmi dan duduk bacarita itu mengusung tema “Pilkada Damai Yang Sehat Tanpa Hoax dan Ujaran Kebencian”.

Pelaksana Tugas (Plt) Latupati SBT Abdul Razak Weulartafella yang juga raja negeri Kiandarat, dalam menyampaikan materinya mengatakan untuk pilkada yang tinggal menghitung hari saat ini, marilah semua pihak membantu pihak keamanan dalam menjaga kamtibmas yang kondusif. Dirinya mengatakan, meski pilihan politik berbeda, namun semua orang bertanggungjawab atas kondisi keamanan di setiap wilayahnya, serta menjaga persatuan dan keutuhan guna jalinan silaturahmi antar sesama terus terjalin.

“Pilihan boleh berbeda, tetapi kita tetap bersaudara, tetap jalin tali silaturahmi akan kita semua damai,” ucap Plt Latupati SBT itu.

Selain itu, Dirinya juga mengingatkan agar semua masyarakat agar menghindari penyebaran berita hoax dan menjauhi ujaran kebencian.

Latupati SBT itu, juga menekankan kepada semua raja di SBT untuk mendukung TNI, Polri, KPU dan Bawaslu dalam upaya untuk mensukseskan pilkada 9 Desember mendatang, serta menolak adanya politik sara antara sesama umat, menolak hoax dan ujaran kebencian dan senantiasa mematuhi protokol kesehatan covid-19.

“Majelis Latupati Kabupaten Seram Bagian Timur, peduli Pilkada, mendukung dan mensukseskan Pilkada di Seram Bagian Timur, menolak politisasi sara, tolak hoax dan mematuhi protokol kesehatan covid-19,” imbuhnya.

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan silaturahmi dan duduk bacarita tersebut antara lain, Plt Latupati SBT Abdul Razak Weulartafella, Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar, SIK. Ketua KPU SBT Kisman Kelian, Ketua Bawaslu SBT Suparjo Rustam Rumakamar, serta raja-raja se SBT. (bkr)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *