Lessy Akhirnya Jabat Sekwan Defenitif

  • Whatsapp
banner 728x250

Piru, fajarmaluku.com- Muhammad Djefry Lessy akhirnya memangku jabatan Sekretaris Dewan (Sekwan) kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) defenitif, setelah dilantik oleh Bupati SBB, Drs. M. Yasin Payapo, M.pd, Rabu (29/07).

Pelantikan Lessy sebagai Sekwan, berlangsung di pendopo Bupati. Hal tersebut karena Bupati Yasin Payapo masih harus menjalani karantina mandiri. Proses pelantikan pun terlaksana dengan tetap mengacu pada pada protokol kesehatan.

Pelantikan pejabat pada setiap instansi pemerintahan, merupakan bagian dari organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kelembagaan. Serta, merupakan bagian dari pola pengembangan karier pegawai. Demikian disampaikan Bupati dalam sambutannya, dalam acara pelantikan tersebut.

Kata Payapo, selaku pejabat pembina kepegawaian, dirinya mempunyai kewenangan untuk menetapkan pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN), sesuai dengan aturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Selaku pejabat pembina kepegawaian, saya punya kewenangan untuk menetapkan, pemindahan dan pemberhentian ASN, sesuai perundang-undangan. Dengan tetap mempertimbangkan objektivitas, kepangkatan dan pengalaman kerja, tanpa ada perbedaan. Tentunya, sejalan dengan tim penilaian kinerja kepegawaian.” Ujar Payapo.

Dirinya menjelaskan, proses pengambilan keputusan dalam pembinaan manajemen dan karier ASN, sepenuhnya mengacu pada peraturan perundangan-undangan yang berlaku.

“Untuk itu, Pemda telah membuka seleksi pimpinan tinggi pratama, terhadap jabatan pimpinan tinggi pratama Sekwan. Serta, pelaksanaan promosi ASN secara terbuka, sesuai Permenpan dan Reformasi Birokrasi.” Tandas Bupati.

Untuk itu Bupati berharap, agar Sekwan yang baru dilantik, agar memahami fungsi dan tanggungjawab pada jabatan Sekwan yang telah dipercayakan. (elo)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *